10 Jenis Sampah Terbanyak di Pesisir Dunia

10 Jenis Sampah Terbanyak di Pesisir Dunia ? Wah, jenis sampah apa saja yang merupakan sampah terbanyak di pesisir dunia? Seperti apa sampah – sampah terbanyak di Pesisir Dunia?

Membuang sampah tidak akan pernah luput dari kegiatan sehari –

hari manusia dan mahkluk hidup lainnnya, mau dimana pun dibuang akan tetap menjadi tradisi mahkluk hidup untuk membuang sesuatu.

Baca juga : Sejarah dan Asal Mula Bahasa Pemrograman C++

Menurut International Coastal Cleanup Report oleh jaringan Ocean Conservacy mengungkap 10 jenis sampah ini mendominasi pesisir dunia. Apa saja ya?

Ini 10 Jenis Sampah Terbanyak di Pesisir Dunia :

1) Puntung Rokok

Ada sekitar 1.030.640 sampah puntung rokok yang tersebar. Admin gak habis pikir berapa uang yang keluar itu. Sudah tau berbahaya masih aja dipakai. Asal kalian tahu, rokok dapat mennyebabkan kanker bahkan sampai kematian. Bayangin aja sampah kayak gini ada di pesisir seluruh dunia.

2) Bungkus Makanan

Wuhh kotor banget yaaa… sampah satu ini kalau dibiarkan menumpuk juga bahaya loh. Bungkus makanan ada baiknya dibuang ditempat seharusnya jangan sembarangan buang karena kebiasaan jelek akan menghasilkan hasil yang jelek pula. Ada sekiar 314. 649 sampah ini tersebar di pesisir – pesisir pantai.

3) Tutup botol plastik

Ditemukan sekitar 276.483 sampah tutup botol plastik yang tersebar di pesisir – pesisir. Sampah jenis ini mudah didaur ulang menjadi bahan hiasan ataupun cara lainnya.

4) Botol Minuman Plastik

Hampir semua minuman memakai wadah botol plastik, dari minuman modern bahkan tradisional. Plastik ini dipakai karena mudah dicari dan simple serta harganya tidak mencekik. Ditemukan sekitar 205.687 sampah minuman botol plastik yang tersebar di pesisir pesisir seluruh dunia.

5) Kaleng Minuman

Kalian pasti tau kan kemasan ini. Katanya lebih mahal ini daripada sampah botol plastik jika ditimbang. Fungsinya sama dengan botol minuman plasik tapi harganya lebih mahalan ini. Ada sekita 127.764 sampah kaleng minuman yang tersebar di seluruh pesisir dunia. Admin juga suka minum minuman yang dikemas menggunakan kaleng.

6) Sedotan dan Pengaduk Plastik

Siapa yang tahu es seharga 1000, es marimas jeruk lah, es teajuslah, dan masih banyak lagi. Dulu admin pengalaman beli es pake sedotan ini minumnya waktu admin umur 5 tahun. Ternyata sampah ini juga lumayan banyak. Di pesisir pantai ada sekitar 125.973 sampah sedotan dan pengaduk plastik tersebar.

7) Botol Minuman Kaca

Ngaku hayo yang suka minum bir…… Yang biasa minum bir pasti tau nih:D. Botol ini lumayan bahaya jika sudah jadi sampah karena bisa pecah. Jadi disarankan buang secara baik – baik jangan dilempar sembarangan. Ditemukan sekitar 105.929 sampah botol minuman kaca di pesisir.

8) Tutup Botol Logam

Pernah buka botol coca cola yang kaca? Pasti penutupnya pakai ini nih. Kalian penggemar coca cola pasti sudah tau apalagi yang suka makan di warung. Ternyata walaupun kecil masih banyak sampah ini tersebar di pesisir dunia yaitu sekitar 99.740.

9) Tas Belanja Plastik

Yooo yang suka beli beli pasti sering ketemu sama benda ini. Benda ini cukup terkenal di semua kalangan :D. Hampir semua toko di daerah manapun menyedikan kantong plastik sebagai wadah barang – barang yang dibeli. Admin sendiri pulang dari toko pasti selalu dapat ini. Di pesisir terdapat 85.079 kantong plastik tersebar.

10) Kemasan Plastik Lain

Sedangkan untuk kemasan plastik lain ada sekitar 77.014 sampah kemasan plastik tersebar di pesisir

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *