3 Cara Berbisnis Online Tahun 2021

3 Cara Berbisnis Online Tahun 2021
3 Cara Berbisnis Online Tahun 2021

3 cara berbisnis online tahun 2021? Apa saja 3 cara berbisnis online tahun 2021? Bagaimana cara – cara tersebut bisa efisien di tahun 2021?

Semenjak Covid-19 menyerang Indonesia, kita mengusahakan agar semuanya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Ini menjadi salah satu tantangan bagi para pebisnis baik pebisnis dengan bisnis UMKM ataupun pebisnis dengan bisnis besar. Pebisnis harus tau cara agar bisnis tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ada tantangan, ada solusi. Berbisnis online menjadi salah satu cara yang dapat diterapkan pada bisnis, karena secara onlinepara pembeli tidak perlu berdesak – desakan ataupun berkerumun untuk membeli sebuah barang atau produk. Tentunya berbisnis online juga memiliki sisi positif dan sisi negatifnya. Oleh karena itu, pebisnis harus cepat – cepat tau dan belajar bagaimana mengoperasikan bisnisnya agar tidak mati.

Baca juga :
Manajemen Waktu Dengan Matriks Eisenhower
Hidup Lebih Bahagia Dengan Ikigai

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk berbisnis online, hampir seluruh cara berbisnis online membutuhkan hal – hal ini agar dapat berjalan dengan baik. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan? Platform untuk berjualan online, gambar produk, penjelasan produk yang baik, stock produk yang selalu update, poster menggiurkan yang berisi gambar produk dan manfaat produk, serta jika memungkinkan sediakan video menarik yang singkat tentang produk. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk kita. Reseller akan membeli produk dari platform online. Reseller sangat diperlukan dan membantu berkembangnya bisnis, oleh karena itu mari kita buat reseller tertarik untuk bergabung bersama. Oke, mari kita mulai pembahasan cara – cara berbisnis online di Tahun 2021 ini. Berikut ini cara – caranya :

1) Harga Lebih Murah Jika Membeli Produk Dalam Jumlah Tertentu

Jika ingin menarik pembeli yang bisa diajak berbisnis bersama atau sering disebut reseller, kita harus memiliki tawaran khusus. Tidak harus mengikat reseller, cara satu ini dapat berjalan secara otomatis. Tawarkan ke setiap pembeli melalui chat berupa pemberitahuan yang berisi harga akan lebih murah jika membeli produk dalam jumlah tertentu, misalnya jika pembeli membeli lebih dari 100 produk maka harga produk menjadi lebih murah. Atau langsung pasang pengumuman di postingan produk bahwa ada ketentuan yang dapat membuat harga lebih murah. Cara ini dapat menggunakan platform berupa website/marketplace/sosial media.

2) Mendaftar Reseller Akan Mendapatkan Harga Yang Lebih Murah

Cara ini dipakai pada beberapa brand – brand kosmetik di Indonesia. Sistemnya adalah calon reseller harus mendaftar sebelum menjadi reseller. Jika ingin mendaftar menjadi seorang reseller, pembeli harus membayar sejumlah uang sesuai ketentuan. Setelah itu pembeli akan resmi menjadi reseller. Kemudian reseller terebut akan dikirimkan katalog produk, dan beberapa produk secara gratis. Reseller akan melihat harga reseller dan harga jual yang disarankan pada setiap produk di katalog produk. Wajib memiliki platform website resmi jika ingin menggunakan cara ini agar terlihat lebih terpercaya oleh calon reseller.

3) Menjual Tanpa Reseller

Kita tidak tahu siapa reseller karena menganggap semuanya adalah pembeli. Pembeli bebas untuk memakai produk yang sudah dibeli atau menjual nya kembali. Menjual tanpa reseller cukup mudah. Sistemnya mirip dengan jualan offline, bedanya kita menggunakan platform online seperti website atau marketplace. Hanya berjualan biasa dengan kata – kata dan gambar produk yang menarik. Harga menyesuaikan dengan biaya produk, jangan sampai merugi tetapi jangan terlalu banyak mengambil untung. Sesuaikan saja. Mungkin penjual juga dapat memberikan harga promo pada saat hari – hari tertentu atau diskon ongkos kirim.

Dari ketiga cara diatas kita dapat mengetahui bahwa berjualan online wajib menggunakan platform online sesuai kebutuhan. Sudah banyak marketplace besar yang populer di Indonesia, Anda dapat memilih yang sesuai dengan Anda. Atau jika ingin lebih dipercaya sebagai penjual online atau toko online, Anda dapat memiliki satu website resmi yang identik dengan toko online Anda. Buatlah seunik mungkin nama toko dan logo toko Anda. Kita dapat menjual barang yang kita produksikan sendiri ataupun menjual kembali produk – produk hasil produksi pebisnis lainnya di platform online.

Bagaimana cara agar dapat memiliki website? Apa saja yang harus dipersiapkan untuk membangun sebuah toko online? Yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah website toko online adalah domain dan hosting. Foto produk yang baik, deskripsi yang menarik, dan manfaat produk sangat dapat dijadikan konten atau postingan produk. Anda juga dapat membuat bagian blog di website toko online untuk menampilkan artikel – artikel tentang produk atau yang lainnya untuk membantu pembeli.

Lalu dimana saya dapat membuat toko online resmi pertama saya? Perkenalkan Exabytes Indonesia. Exabytes Indonesia merupakan penyedia layanan web hosting Indonesia yang siap 24 jam menjaga website tetap berjalan dan tersedia online. Exabytes sudah melayani di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun 2001. Anda dapat menyewa hosting dan meregistrasikan nama domain toko Anda di Exabytes Indonesia. Exabytes Indonesia memberikan banyak layanan yang berguna untuk mengembangkan website toko online Anda. Anda akan terarah lebih baik dengan Exabytes Indonesia. Anda dapat membuat website yang baik bersama Exabytes Indonesia.

Layanan – layanan terbaik yang disediakan oleh Exabytes Indonesia, diantaranya Pendaftaran Domain .ID, Pendaftaran Domain Populer, Pendaftaran Domain .Asia, Transfer Domain, Perpanjang Domain, Domain Privacy Protection, Web Hosting SSD, cPanel Hosting SSD, Web Hosting – Windows, WordPress hosting SSD, WooCommerce hosting, reseller hosting, Grow Pro, Pindah Hosting, Backup Restore (R1Soft), VPS Linux SSD, VPS Windows SSD, VPS SSD dengan Plesk, Dedicated Server, Dedicated Email Server, Server Sekolah, Sertifikat SSL, Web Scanner, Filter Email Spam, Sucuri Website Security, Perlindungan Adaptif Imunify360, Migrasi Server, Layanan Desain Website, Layanan Desain Logo, Layanan Desain Toko Online, Layanan SEO, Facebook Ads, Google Ads, Website Builder, Email Bisnis, Email Marketing, Email Transaksi, Office 365, HelloSign eSignatures, dam Dropbox Bisnis.

Promo – promo yang ditawarkan oleh Exabytes Indonesia sangat menarik dan membantu Anda untuk lebih berhemat. Salah satu promo menariknya adalah beli hosting gratis domain. Menarik bukan? Anda mendapatkan satu paket dengan harga yang lebih murah. Paket ini tidak hanya gratis domain saja, tetapi dilengkapi dengan SSL gratis, penyimpanan SSD terbaru, serta email professional yang aman dan terpercaya. Nama paketnya adalah paket Grow Pro. Ada juga jaminan kepuasan pelanggan pada paket ini, pokoknya terjamin. Kamu juga akan dibantu dengan teknisi professional dan dibantu jarak jauh secara remote access selama 24 jam. Selain garansi kepuasan pelanggan, juga ada garansi up time. Benar – benar aman dan terlayani. Anda juga dapat bertanya melalui Whatsapp, Phone Support, Live Chat, dan Email.

Pembayaran mudah dilakukan, Anda dapat mentransfer melalui bank – bank atau layanan keuangan berikut ini : BCA, Mandiri, CIMB NIAGA, Permata Bank, ATM Bersama, PRIMA, VISA, Master Card, Dan Dan, LAWSON, Alfamart, Alfamidi, OVO, Alfaexpress, Go Pay, Shopee Pay, Pay Pal, Mol Pay, dan iPay. Cara pembayarannya pun sudah dijelaskan dengan detail di halaman pembayaran. Transaksi dipermudah dan cepat sesuai ketentuan.

Baca juga : Komunitas dan Sistem Terdesentralisasi Memiliki Banyak Kemiripan

Sekian, terimakasih, semoga bermanfaat:)