Josi Kie

Dasar Pemrograman Java 3

Dasar Pemrograman Java 3

Setelah belajar Dasar Pemrograman Java 2, kita akan belajar Dasar Pemrograman Java 3. Yang mana berisi materi dan praktek yang lengkap penjelasanya tentang looping (perulangan) dan array

Pedih

Pedih

Pagi ini indah ya…,
Sangat indah dan
Mentaripun begitu sangat
Cantik dan indah

Operating System Terbaru Android 10 dan Android Pie

Operating System Terbaru Android 10 dan Android Pie

Android 10 dan Android Pie adalah rilis baru operating system Android. Android Pie rilis pada tahun 2018, sedangkan versi Android 10 rilis pada tahun 2019. Fitur – fitur pintar banyak bertambah. Untuk tahun 2019, Android 10 adalah versi Android terbaru meskipun belum semua smartphone dapat menggunakan operating system versi Android 10.

Harga dari sebuah perhiasan memengaruhi keindahannya. Perhiasan mahal indah dipandang mata. Selain emas dan perak, ada banyak mineral bumi lain yang termasuk dalam kategori perhiasan seperti batu permata. Harga dari batu permata dipengaruhi oleh keaslian, keindahan, kandungan, dan kelangkaannya.

Baca juga : Tradisi Tradisi Mengerikan Yang Pernah Ada Di Dunia


Emas, perak, dan batu permata termasuk mineral bumi. Harga emas masih lebih murah daripada permata. Kemahalannya bisa sampai 100 kali lipat dari harga emas. Harga sebuah permata bisa sampai ratusan milyar. Di bawah ini 5 permata sultan dengan harga paling mahal sedunia :

1) Painite

sumber : minerals.gps.caltech.edu


Karena sangat langka, batu permata ini di awal penemuannya hanya 2 kristal saja. Setelah melakukan eksplorasi secara mendalam di daerah Mogok, Myanmar, barulah muncul beberapa spesimen painete baru. Painete berasal dari Mogok, Myanmar. Pada awalnya painete ditemukan di Burma pada awal tahun 1950. Harga dari painete sekitar 800 juta rupiah per karat. Warnanya merah gelap kehitaman. Batu permata ini dapat berubah warna karena memiliki kandungan Vanadicium.


2) Serendibite

sumber : gemrockauctions.com


Warna batu permata serendebite adalah hitam. Namun hitamnya termasuk hitam indah. Batu permata ini pertama kali ditemukan di Srilanka sekitar tahun 1902. Serendebite tersusun dari formulasi yang bisa dikatakan sangat rumit, yaitu Kalsium, magnesium, alumunium, silikon, borong, dan oksigen. Kamu hanya bisa menemukannya di Burma dan Srilanka. Karena keindahan dan kelangkaannya, batu ini memiliki harga milyaran yaitu sekitar 26 Miliar Rupiah per karatnya.


3) Jadeite

sumber : greatmining.com


Mungkin tampilannya tidak ada spesial – spesialnya. Hanya saja warnanya berwarna hijau. Bagi kamu yang penyuka batu akik tidak kira asing lagi dengan Jadeite. Salah satu faktor kemahalan dari batu ini adalah kekerasannya. Tapi tidak semua Jadeite harganya mahal sekali. Harga ditentukan oleh kualitasnya walaupun kebanyakan harganya mahal sekali. Jumlahnya yang hanya sedikit mendukung kemahalan harganya. Harga per karat dari batu permata ini adalah sekitar 40 miliaran. Batu Jadeite kualitas A bisa memiliki harga hingga mencapai sekitar 300 Milyaran.


4) Blue Garnet

sumber : jtv.com


Permata garnet memiliki banyak ragam warna selain biru, seperti merah, pink hitam, kuning, ungu, hijau, bening, dan coklat. Garnet menawarkan keindahan tanpa batas dengan pilihan warnanya yang banyak. Dari semua itu, blue garnetlah yang paling mahal. Harganya sekitar 20 milyaran per karatnya. Kamu bisa menemukan versi terbaik dari batu ini di Madagaskar. Tapi kamu juga dapat menemukannya di Amerika dan Turki.


5) Red Diamond

sumber : depositphotos.com


Batu permata yang satu ini jarang banget dimiliki oleh orang – orang. Bagaimana tidak? Batu ini hanya diproduksi di Argyle dan tambangnya ada di Australia. Sedangkan perusahaan terpercaya yang menjualnya bernama Leibish. Karena langkanya berlian ini, harganya mencapai milyaran. Kamu yang sultan bisa nih membeli untuk mengoleksinya.
Pecinta batu permata kebanyakan konglomerat kelas atas yang mengoleksi batu – batu permata mahal seperti diatas. Mungkin kamu mau coba beli supaya sultan?


Baca juga : Tradisi Tradisi Mengerikan Yang Pernah Ada Di Dunia

*Diambil dari berbagai sumber