The Daily Journal

5 Pantai Paling Terkenal di Situbondo

5 Pantai Paling Terkenal di Situbondo ? Dimana Lokasi pantai – pantai tersebut? Bagaimana dan seperti apa pantainya?

Pantai adalah bagian paling pinggir dari laut yang berada diantara lautan dan daratan. Perpaduan pasir, kerang – kerang, ombak laut, udara segar, burung berkicauan, dan pohon kelapa membuat pantai sangat terkihat indah. Banyak kota – kota di Indonesia yang menjadikan pantai sebagai destanisasi wisata kota Situbondo yang memiliki banyak pantai pun menjadikan pantai sebagai destinasi wisata.

Baca juga : Mau Melanjutkan Pendidikan Setelah SD? Yuk Intip Perbedaan SMP dan MTS

Keunikan pantai Situbondo sangat indah. Seperti pasir yang putih, air putih yang sangat jernih, pantai yang ada di dalam hutan, dan banyak lainnya. Berikut ini 5 Pantai Paling Terkenal di Situbondo :

1) Pasir putih

Sumber gambar : pegipegi.com

Lokasi : Jln. Raya Pasir Putih No.87, Selomukti, Mlandingan, Pandansari, Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Pantai Pasir Putih adalah salah satu pantai di kota Situbondo yang memiliki keistimewaan pasir yang putih. Pantai ini memiliki pasir putih halus yang memanjang, air laut bening membiru, ombak yang landai, dan pemandangan selat Madura. Fasilitas yang ada pada pantai ini cukup memadai, diantaranya penginapan, rumah makan, mushola, kamar mandi, area parker dan lainnya. Untuk menikmati pantai ini tidak terlalu mahal dan terbilang cukup murah. Tarif Rp.10000 per orang, untuk parkir mobil Rp.5000 dan parkir sepeda motor Rp.3000. Di pantai ini kamu dapat menyewa perahu untuk berkeliling pantai dengan tarif Rp.75000 per perahu yang dapat diisi sekitar 5 orang. Harga yang dicantumkan adalah harga yang berlaku pada tahun 2020.

2) Pathek

Sumber Gambar : indonesiakarya.com

Lokasi : Jalan Pantai Pathek, Gelung Selatan, Gelung, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Pathek adalah objek wisata berupa pantai yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan nelayan setempat. Biaya masuk dan biaya parkir pantai Pathek gratis tidak dipungut biaya. Pantai ini cocok dijadikan tempat bersantai menikmati suasana pantai. Dekat pantai Pathek ada tempat wisata Grand Pathek yang juga bisa kamu nikmati.

3) Tampora

Sumber Gambar : tripadvisor.com

Lokasi : Jalan Tampora, Besuki, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Tampora adalah sebuah pantai di Situbondo untuk berwisata. Keunikan dari pantai ini adalah pemandangan batu karang yang kokoh. Suasana yang tenang bisa kamu dapatkan di pantai ini. Biaya tiket masuk pantai ini harga Rp 5000. Pantai ini buka dari jam tujuh pagi sampai jam 5 sore. Harga yang dicantumkan adalah harga yang berlaku pada tahun 2020.

4) Bama

Sumber Gambar : travel.tempo.png

Lokasi : Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Bama dikenal sebagai pantai yang airnya jernih dan memiliki pasir yang putih. Untuk masuk pantai, kamu harus melewati Taman Nasional Baluran. Fasilitas pantai Bama lengkap. Untuk tiket masuk hanya Rp.20.000 per orang.  Harga yang dicantumkan adalah harga yang berlaku pada tahun 2020.

5) Tangsi

Sumber Gambar : pantainesia.com

Lokasi: Desa Pecinan/Simiring, Mangaran, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Keindahan pantai Tangsi tidak usah ditanya lagi. Pantai ini adalah pantai yang terletak di Mangaran, Situbondo. Air lautnya sangat jernih. Harga tiket masuk pantai Tangsi Rp 20.000 untuk tahun 2020. Terdapat mercusuar di pantai ini yang membuat pantai ini memiliki kekhasan sendiri. Banyak yang bisa kamu dapatkan dipantai ini, kamu bisa menikmati pantai yang bersih dan lebar, birunya air ombak, bermain voli di pantai, pohon – pohon bakau dan lainnya.

Baca juga : Perkembangan Berita Virus Corona [UPDATED]

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)