The Daily Journal

5 Waterboom Terkenal di Situbondo

Waterboom terkenal di Situbondo ? Dimana Lokasinya? Seperti apa tempatnya?

Pertama kali mendengar kata waterboom pasti muncul kolam renang dengan banyak permainan yang menambah keseruan bermain air. Untuk saat ini, sudah banyak waterboom dibangun untuk destinasi wisata dan liburan. Yang stress atau lagi bosen bisa nih berenang di water boom supaya rasa stress atau bosennya pergi. Percayalah setiap daerah Jawa memiliki paling tidak satu kolam renang atau satu waterboom untuk dijadikan destinasi wisata berenang. Salah satunya kota Situbondo

Baca juga : 5 Pantai Paling Terkenal di Situbondo

Water boom di Kota Situbondo tidak kalah dengan water boom kota lain. Baru – baru ini sekitar tahun 2017 – 2018 dibangun sebuah water park di Situbondo, tepatnya daerah Asembagus. Banyak juga swimming pool yang ada di Situbondo dan tidak kalah menarik dengan yang lainnya. Berikut ini 5 waterboom terkenal di Situbondo :

1) Tirta Pandawa

Sumber Gambar : trepelin.com

Lokasi : Jalan Sudirman Rt 003, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Tirta Pandawa adalah salah satu kolam renang di Situbondo yang memiliki fasilitas lengkap. Kolam renang Tirta Pandawa memiliki air kolam yang bersih dan jernih. Terdapat dua kolam, yaitu satu kolam renang untuk dewasa, dan satu kolam renang untuk anak – anak. Harga tiket masuk kolam renang Tirta Pandawa hanya Rp 10.000 per orang namun harga tetap menyesuaikan. Kamu bisa menikmati seluncuran di kolam renang anak dan melompat ke kolam renang dewasa. Tirta Pandawa buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

2) Barokah Park

Sumber Gambar : pegipegi.com

Lokasi : Jalan Raya Asembagus, krajan, Wringinanom, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Barokah Park adalah waterboom dengan fasilitas terlengkap di Situbondo dengan banyak permainan air. Wahana permainan air di Barokah Park seperti seluncuran air, ember tumpah, dan masih banyak lainnya. Harga tiket masuk Rp 15000 per orang untuk setap hari senin sampai jumat, sedangkan untuk hari sabtu dan minggu harga tiketnya Rp 20000. Namun harga tiket menyesuaikan. Jam operasional mulai dari jam 08.00 pagi sampai 17.00 sore (WIB).

3) Waterboom Situbondo

Sumber Gambar : facebook.com

Lokasi : Langai, Sumberkolak, Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Water Boom ini didirikan pada tahun 2016. Water Boom Situbondo sering disebut WBS oleh warga Situbondo. Keunikan dari WBS adalah payung – payung yang bergelantung di sepanjang jalan menuju kolam renang yang bisa dijadikan tempat berselfie ria. WBS merupakan salah satu water boom yang memiliki fasilitas terlengkap di Situbondo. Harga tiket sangat murah sekitar Rp 15000 per orang. Sewaktu – waktu harga dapat menyesuaikan. Jam operasional mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 sore (WIB).

4) Swimming Pool Tirta Willis

Sumber Gambar : facebook.com

Lokasi : Jalan Raya Mangaran, Curahjeru Tengah, Curahjeru, Panji, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Swimming Pool Tirta Willis adalah kolam renang yang menyediakan papan melompat untuk pengunjung agar bisa melompat dari papan lompat. Air kolam renang sangat jernih. Terdapat tiga kolam renang, kolam renang baita, kolam renang anak – anak, dan kolam renang dewasa. Di kolam renang ini juga tersedia seluncuran dan tempat beli makanan seperti kantin. Harga tiket masuk menyesuaikan. Jam operasional dari jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 sore (WIB).

5) Kolam Renang Tirta Mandiri

Sumber Gambar : facebook.com

Lokasi : Jalan Pelabuhan, Palangan Timur, Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Tirta Mandiri adalah kolam renang yang terletak di daerah Jangkar, Situbondo. Kolam renang ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Airnya jernih dan segar. Harga tiket masuk menyesuaikan. Jam operasional dari jam 08.00 pagi sampai jam 12.00 siang (WIB) dan jam 14.00 siang sampai 17.00 sore (WIB).

Baca juga : Tempat Penggalangan Dana Secara Online Untuk Kebakaran Di Australia

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)