The Daily Journal

6 Taman Air dan Dermaga Terkenal di Situbondo

Seperti apa penampakan taman air dan dermaga terkenal di Situbondo ? Dimana lokasinya?

Dermaga maupun taman air sudah lama dijadikan destinasi wisata. Kota Situbondo adalah salah satu kota yang berada di Negara Indonesia. Kota ini memiliki banyak dermaga dan taman air yang sangat indah. Dermaga dan taman air di kota Situbondo dijadikan destinasi wisata oleh masyarakat Situbondo. Kamu yang dari luar Situbondo pun bisa datang untuk melihat dan merasakan keindahan dermaga dan taman air di Kota Situbondo.

Baca juga : 5 Pantai Paling Terkenal di Situbondo

Dari beberapa dermaga dan taman air di Situbondo ada 6 dermaga dan taman air terkenal di Situbondo. Biaya masuk pun tidak mahal alias masih dibatas wajar. Saran saja beberapa dari wisata ini cocok didatangi pada saat malam hari. Berikut ini 6 taman air dan dermaga yang terkenal di Situbondo :

1) Dermaga Panarukan

Sumber gambar : antaranews.com

Lokasi : Somangkan, Kilensari, Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Dermaga Panarukan adalah dermaga keren yang dijadikan tempat wisata. Biaya masuk dermaga hanya Rp 2000 saja. Dermaga ini memiliki banyak spot bagus untuk berfoto. Pemandangan akan lebih bagus ketika sunset. Selain itu, kamu bisa memancing ikan di Dermaga Panarukan. Tentu saja dermaga ini buka 24 jam sehari.

2) Wisata Kampung Kerapu

Sumber gambar : dakataour.com

Lokasi : Kendit, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia

Dermaga yang indah bisa dinikmati di Wisata Kampung Kerapu. Dermaga apung Wisata Kampung Kerapu berbentuk bulat. Tentunya dermaga ini memiliki banyak spot foto yang bagus dan indah. Kamu akan melihat keunikan Kampung Kerapu, yaitu puluhan keramba ikan yang dikemas cantik dan berbeda. Selain itu, dermaga apung Wisata Kampung Kerapu menyediakan fasilitas perahu wisata yang membuat pengunjung dapat mengunjungi keramba – keramba cantik yang berada di tengah air. Kamu juga bisa memancing di sini. Harga tiket masuk hanya Rp 35000 namun sewaktu – waktu harga bisa menyesuaikan. Jam operasional mulai dari jam 08:00 pagi sampai jam 22:00 malam (WIB).

3) Kampung Blekok

Sumber gambar  : GenPI.co

Lokasi : Dusun Pesisir, Klatakan, Kendit, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Kampung Blekok adalah salah satu wisata air ekowisata yang terletak di Dusun Pesisir. Nama unik ekowisata ini dikarenakan banyaknya burung Blekok sawah (burung air) di sana. Dari Kampung Blekok, kamu bisa menikmati laut yang indah, hijaunya mangrove. Burung Blekok akan terbang dari kampung Blekok pada pukul 05:00 pagi untuk mencari makan bersama kelompoknya, kemudian akan kembali ke Kampung Blekok pukul 17:00 sore WIB. Tiket masuk per orang Rp 5000. Tetapi juga ada paket wisata lainnya yang akan menambah pengalamanmu. Harga sewaktu-waktu dapat menyesuaikan. Tempat wisata ini buka 24 jam sehari.

4) Dermaga Manggrove

Sumber gambar : phinemo.com

Lokasi : Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Dermaga Manggrove berdekatan dengan Pantai Bama yang ada di dalam Hutan Baluran. Di dermaga ini kamu akan melihat banyak hewan yang dilindungi seperti Harimau, Ayam Hutan, Rusa, dan Kumbang. Jam operasional mulai jam 09:00 pagi sampai jam 17:00 sore (WIB). Kamu akan menemukan spot foto cantik di Dermaga Manggrove. Untuk tiket masuk, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Hutan Baluran. Harga tiket masuk Hutan Baluran menyesuaikan.

5) Dermaga Pasir Putih

Sumber gambar : IndonesiaKaya.com

Lokasi : Pundansari, Pasir Putih, Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia.

Dermaga Pasir Putih adalah dermaga yang berada di pantai pasir putih. Dermaga ini memiliki banyak spot foto yang cantik. Kamu bisa merasakan sejuknya hawa lautan dari dermaga ini. Untuk baik ke atas dermaga, kamu hanya perlu membayar Rp 2000 saja. Tapi sebelum naik ke atas dermaga, kamu harus masuk ke Pantai Pasir Putih dan membayar tiket masuk Pantai Pasir Putih. Dermaga ini buka mulai dari jam 07:00 pagi sampai 18:00 sore WIB.

6) Wisata Kampung Nelayan Grand Pathek

Sumber gambar : yukpigi.com

Lokasi : Gelung, Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Wisata kampung Nelayan Grand Pathek adalah wisata air yang terletak di Situbondo. Wisata yang ditawarkan di Grand Pathek adalah wisata perpustakaan apung, snorkling, kolam berenang, tarman bermain, tempat berswafoto, dan ayunan. Benar – benar destinasi wisata yang unik. Harga menyesuaikan.

Baca juga : Apa Itu Spring Boot?

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)