Pengetahuan umum

Alasan Kenapa Kamu Wajib Memiliki Bisnis Sendiri

Apa kabar kamu? Sudah punya bisnis belum? Kalau iya, bisnis apakah itu? Lancar atau tidak? Atau jangan – jangan kamu tidak punya bisnis sama sekali sampai sekarang, really? Nggak jaman deh kalau warga milenial Indonesia tidak punya bisnis.

Untuk memulai tidak perlu menunggu waktu lebih lama. Jangan beralasan kamu terlalu muda lah…. sudah terlalu tua lah…. masih sekolah lah…. dan lainnya. Dengan memulai bisnis berarti kamu berani.

Mulailah bisnis itu sekarang, jangan tunda waktu lagi. Sayang dengan waktu yang terbuang. Berapa lama lagi kamu baru akan memulai? Dua tahun lagi? Bukankah jika kamu mulai sekarang, pasti akan berkembang untuk dua tahun mendatang. Sayang sekali karena harusnya bisnis kamu udah mulai terkenal, eh karena mulainya nanti – nanti saja, bisnis kamu tidak dikenal orang.

Berikut ini alasan – alasan kenapa kamu harus punya bisnis sendiri :

1 ) Mengurangi Angka Pengangguran

Kamu tidak perlu menunggu perusahaan untuk punya uang dan pekerjaan. Dengan berbisnis kamu punya pendapatan sendiri dan pekerjaan yang kamu ciptakan. sendiri. Lebih bagusnya kamu dapat mengurangi angka pengangguran dengan cara merekrut pekerja di bisnismu.

2 ) Kompetisi Lowongan Kerja

JIka kita kerja ke orang lain, semuanya harus sesuai dengan yang diminta orang yang mempekerjakan. Sebelum kamu kerja, kamu akan mendaftarkan diri ke lowongan pekerjaan dengan orang – orang yang juga mendaftarkan diri ke lowongan kerja. Kalian akan berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Peluang diterimanya adalah sesuai kualitas dan pendidikanmu. Daripada sibuk – sibuk karena ingin kerja ke orang kenapa tidak sibuk – sibuk dengan bisnis sendiri saja?

3 ) Kemajuan Teknologi

Zaman dulu jika berbisnis, orang dengan customernya harus ketemuan. Kalau sekarang sudah ada smartphone. Tanpa ketemua pun bisa berbisnis dengan lancar memakai aplikasi – aplikasi yang ada, seperti Tokopedia, Shopee, ataupun melalui website seperti blibli, olx, dan lainnya. Kamu bisa mengirimnya menggunakan jasa pos, jne, maupun jnt. Customer pun bisa membayar menggunakan rekening bank bahkan sekarang melalui smartphone bisa membayar langsung tanpa sibuk – sibuk ke atm memakai ovo dan lainnya. Kemudahan seperti ini harus benar – benar dimanfaatkan.

4 ) Sukses yang Berkelanjutan

Bisnis dapat kamu bawa sampai kamu tua. Lain dengan jika kamu bekerja kepada orang lain, ada resikonya yaitu dipecat. Selain itu, kamu juga harus pensiun pada masa tuamu. Kalau bisnis asalkan terus dijalankan, ya jalan bahkan bisa berkembang dengan pesat. Jadi sukses kamu bukan hanya di masa mudamu saja. Tetapi juga pada masa tuamu. Dengan memiliki bisnis yang terus bertahan dan berkembang hingga kamu meninggal dunia, berarti dalam dunia bisnis kamu telah sukses memulai, menjalankan, mempertahankan, dan mengembangkan sebuah bisnis. Hidup cuma sekali loh, selagi kamu bisa kenapa tidak?

5 ) Melatih Kecerdasan Emosi, Kreativitas, dan Pikiran.

Seseorang yang telah mempunyai bisnis harus terus berusaha untuk bisnisnya. Berbagai pikiran untuk berjuang mempertahankan pasti selalu ada. Kecerdasan emosi adalah dimana seseorang dapat mengatur emosinya dengan baik. Tidak ada seorang pebisnis yang mau bisnisnya hancur hanya karena emosi sesaat. Dari pikiran terciptalah kecerdasan kreativitas. Untuk mengembangkan bisnis perlu kreativitas dan trik. Begitu kamu punya bisnis, kamu pasti akan mengalami hal – hal ini.

Berikut ini pengalaman admin dalam berbisnis

terimakasih dan semoga bermanfaat:)

No Comments

    Leave a Reply