Apakah Anak SMA Wajib Pakai Sunscreen?

Agar kulit wajah tidak mudah terbakar karena sinar matahari diperlukan sun protection. Sun protection yang sering disebut adalah sunscreen. Tahukah kamu apakah itu sunscreen? Sunscreen adalah sun protection memiliki kegunaan melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa terserap agar kulit tidak mudah terbakar oleh sinar matahari. Sunscreen cocok bagi mereka yang sering beraktivitas dibawah paparan sinar matahari. Pantulan sinar matahari yang kadang terasa menyengat kulit jangan sampai merusak kulit. Paparan sinar matahari juga berdampak pada masa tua kita, kulit akan terlihat tidak terawat. Efek sinar matahari terhadap kulit wajah selain kulit wajah bisa terbakar adalah muncuknya bintik – bintik berwarna hitam atau coklat tua di kulit wajah. Tentunya hal tersebut akan mengganggu penampilan dan jika sudah terjadi, akan susah dan butuh waktu yang lama untuk dihilangkan.

Baca Juga : Untuk Apa menabung? Manfaat menabung

Sebagai seorang siswa, kita sering mengikuti kegiatan sekolah. Baik diluar ruangan maupun didalam ruangan. Tetapi banyak kegiatan sekolah yang dilakukan dilakukan di luar ruangan. Seperti latihan gerak jalan dan pramuka. Bukankah kebanyakan kegiatan sekolah dilakukan di luar ruangan kecuali kegiatan belajar – mengajar? Selain latihan gerak jalan dan pramuka, ekstrakurikuler menjadi salah satu kegiatan sekolah yang dilakukan di luar ruangan, seperti ekstrakurikuler Voli, Basket, Paskibra, dan lainnya. Siswa yang aktif kegiatan sekolah sangat wajib menggunakan sunscreen. Hal tersebut dikarenakan seringnya kulit terkena paparan sinar matahari. Jangan meremehkan sinar UVA dan UVB girls, kita harus merawat kulit sejak muda agar kulit tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya.
Tidak hanya wajah yang wajib menggunakan sunscreen. Bagian tubuh yang lain seperti tangan dan kaki juga wajib dilindungi oleh sunscreen dari paparan sinar matahari. Mengapa? Agar bagian tubuh kalian tidak belang. Sunscren untuk badan biasanya berbeda dengan sunscreen wajah. Gunakan sesuai dengan kegunaannya ya. Sunscreen yang kegunaannya bisa untuk badan dan wajah juga ada kok, sunscreen khusus wajah mengandung formula yang lebih cocok untuk wajah, yaitu melindungi dari iritasi dan tidak memicu jerawat.

Begitu pentingnya merawat kulit untuk kesehatan dan kecantikan girls. Jaga dari sekarang sebelum rusak. Memperbaiki lebih susah daripada hanya merawat. Memperbaiki membutuhkan waktu yang lama dan pengeluaran yang juga banyak. Bukankah lebih nyaman menjaganya dari sekarang? So ayo sadarkan diri untuk mencintai diri dengan cara melindunginya.

Baca juga : Untuk apa menabung? Manfaat Menabung

*diambil dari berbagai sumber

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *