Josi Kie

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar bahasa pemrograman Java? Seperti apa saja ya? Kita akan memulai belajar bahasa pemrograman Java. Selamat, ini adalah langkah pertama untuk belajar bahasa pemrograman Java, setelah langkah instalasi pastinya. Belum melakukan langkah instalasi? Silahkan kunjungi...

Apa Itu Java API ?

Apa Itu Java API ?

Tahukah kamu? Java memiliki API yang dapat memudahkan kita mengembangkan sebuah aplikasi. Apa itu Java API? Kenapa kita butuh API? Mari simak dibawah ini. Baca juga : Java dan Sejarah Kehadirannya API adalah singkatan dari Application Programming Interface. Tujuan...

Java dan Sejarah Kehadirannya

Java dan Sejarah Kehadirannya

Tahukah kamu? Java adalah bahasa pemrograman ajaib yang dapat menghasilkan aplikasi pada dekstop, smartphone, smartwatch, TV, web, dan lainnya. Bahasa pemrograman Java sangat berguna bagi perkembangan teknologi di Bumi. Wah, hebatnya bahasa pemrograman satu ini....

Ayo ketahui Asuransi yang dapat mengurangi kerugian agar kamu dapat memanfaatkannya dengan baik.

Kejadian yang merugikan sering datang tanpa permisi dan tidak disengaja. Tentu saja kejadian tersebut sangat merugikan. Untuk mengurangi kerugian yang terjadi akibat kejadian seperti itu, kamu dapat mengikuti asuransi. Agar sewaktu kejadian seperti itu menimpamu, paling tidak kamu tidak rugi besar – besaran. Kejadian yang merugikan memiliki kaitan yang erat dengan resiko. Kebanyakan orang takut untuk menghadapinya karena merugikan. Contoh dari kejadian yang merugikan adalah kecelakaan, kematian, kebakaran rumah, dan lainnya.

Kata asuransi sendiri diadopsi dari bahasa inggris, yaitu insurance. Makna insurance adalah jaminan atau perlindungan. Asuransi tidak bisa menghentikan kemalangan atau kejadian yang merugikan dan tidak dikehendaki. Tetapi Asuransi tidak bisa menghentikan kemalangan atau kejadian yang merugikan dan tidak dikehendaki. Tetapi asuransi dapat melindungimu dari perasaan takut akan kehilangan.

Ketahui Juga : Perusahaan – Perusahaan Kopi Instan Terbesar di Indonesia

Pengertian dari asuransi secara tetap adalah perjanjian antara 2 pihak atau lebih, yang mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada konsumen atau yang tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkana, atau tanggung jawab hokum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung yang timbul dari suatu peristiwa buruk yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Secara singkat asuransi adalah perjanjian antara 1 pihak dengan pihak asuransi, agar pihak yang memiliki perjanjian dengan pihak dapat dikurangi kerugiannya jika tertimpa kemalangan tertentu. Tentunya asuransi tidak gratis gaes.

Ada beberapa sebutan yang sering digunakan pada asuransi. Berikut dibawah ini :

1) Premi


Premi merupakan kewajiban yang harus dibayar konsumen atau tertanggung kepada pihak asuransi sebagai jasa pengalihan resiko yang diinginkan. Manfaat pengalihan resiko dari pihak asuransi bisa didapatkan jika kewajiban membayar premi sudah dilunasi oleh tertanggung.

2) Klaim


Klaim merupakan bentuk permintaan penggantian ganti rugi dari kerugian yang dialami konsumen atau yang tertanggung. Tetapi klaim hanya dapat diajukan jika resiko telah diasuransikan tercantum dalam polis.

3) Polis Asuransi

Polis asuransi adalah ganti dari premi yang telah dibayarkan untuk jasa asuransi. Konsumen atau yang tertanggung memiliki hak untuk mendapatkan hak polis. Secara tepat, pengertian polis asuransi adalah surat perjanjian yang dikeluarkan oleh pihak asuransi kepada konsumen atau yang tertanggung yang menjadi dasar untuk membayar ganti rugi kepada konsumen atau yang tertanggung dari kerugian yang dialaminya.

Untuk jenis – jenis asuransi, silahkan baca di bawah ini :


1) Asuransi Jiwa (bertanggung jawab untuk kematian menggunakan uang),


2) Asuransi Kesehatan,


3) Asuransi Kendaraan,


4) Asuransi Kepemilikan rumah dan properti,


5) Asuransi Pendidikan,


6) Asuransi bisnis,


7) Asuransi umum,


8) Asuransi kredit,


9) Asuransi kelautan,


10) Asuransi perjalanan.

Pesan : Ayo ketahui asuransi dan pahami apa itu asuransi demi membantu kemudahan hidupmu:)

Ketahui juga : Perusahaan – Perusahaan Kopi Instan Terbesar di Indonesia

Sumber : cermati