Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris, Pare, Kediri

Belajar harus mempunyai niat agar lancar, tentunya banyak ilmu yang bisa dipelajari dan salah satunya adalah bahasa inggris. Ingin lancar dan berani berbicara menggunakan bahasa inggris? ayo pergi ke Kampung Inggris, Pare, Kediri.

Di Kampung Inggris ada banyak institute dan kursusan yang mengajarkan kalian tentang bahasa inggris dan pengaplikasiannya di kehidupan sehari-hari. Ada beberapa pengajaran dasar yang ditawarkan seperti pronounciation, grammar, speaking class, study club, dan lainnya. Sedangkan untuk bekal bekerja, kuliah, ataupun study ke luar negeri, ada TOEFL, IELTS, Speaking dan banyak lagi. Kalian tenang saja, disana gak pake bahasa inggris ngomongnya  kok kalau mau beli-beli. Harga kursusannya juga tidak terlalu mahal dan tergantung pada kursusan itu sendiri.

Untuk tempat tinggalnya kalian bisa kost atau pun tinggal dicamp dari kursusan (apabila disediakan camp oleh kursusan). Tapi saran saya lebih baik di camp kursusan karena disana kita akan mengaplikasikan bahasa inggris setiap hari jadi belajarnya bukan cuma di kursusan dan  lebih fokus belajar selain itu, kalian juga bisa saling berbagi atau share ilmu dan intinya kalian bukan cuma sekedar belajar bahasa inggris tapi juga belajar keberanian, kerjasama, persaudaraan, kepedulian, indahnya berbagi, gotong royong, dan kesiapan mental menghadapi apapun. Dijamin pulang dari sana kalian dapat saudara beda orang tua atau sahabat. Teman-teman kalian disana juga bukan cuma dari Jawa aja loh, tapi juga dari luar Jawa. Jangan heran kalau ada beberapa yang pacaran karena disana ada yang selain belajar, juga lagi cari jodoh. Tergantung niat kalian. Saya sarankan fokus belajar saja karena kan mumpung di sana.

Kalian tidak usah repot repot mikirin makan, ada catering atau pun beli dan masak sendiri. Disana harga makanan tidak terlalu mahal, ya tergantung makannya makan apa. Nasi pecel bisa dibeli dengan harga Rp 5000- Rp 6000 kalau lauknya tidak pilih-pilih. Minum jangan pusing, disana ada depot air isi ulang, harga 1 galon air minum sekitar 3 ribuan dan aqua 16 ribuan. Disana banyak laundry dan toserba, pokoknya lengkap deh. Baju yang dipakai belajar ke kursusan tergantung atau institue dan pastinya baju yang dipakai harus sopan dan rapi.

Jika kalian ingin sewa sepeda, disana juga banyak yang menawarkan jasa penyewaan sepeda onthel sekitar 50 ribu 2 minggu dan 75 ribu 1 bulan. Beda lagi ya harganya sama sepeda motor, kalau sepeda motor dihitung jam bukan mingguan kayak sepeda onthel. Kira kira 3 jaam 4o ribu- 60 ribu. Jadi guys lebih enak sewa sepeda onthel selain hemat, kita bisa olahraga tanpa bolong setiap hari karena begitu kursusan dimulai kita akan menjalani banyak kesibukan.

Yang harus kalian siapkan sebelum berangkat ke Kampung Inggris :

  1. Kesehatan (di sana dingin),
  2. Uang (saya habis sekitar 1,2 jutaan disana selama 2 minggu dan itu sudah termasuk semuanya, makan, minum, sepeda onthel, kursusan, camp, minyak kayu putih, buku buku),
  3. Dukungan orang tua,
  4. Antangin dan minyak kayu putih,
  5. Perlengkapan mandi,
  6. Sabun cuci dan jepit cucian,
  7. Baju secukupnya,
  8. Sandal, sepatu, kaos kaki,
  9. Perlengkapan ibadah,
  10. Softex (bagi perempuan),
  11. Hp dan perlengkapannya,
  12. Paket data dan power bank,

Selain kursus bahasa inggris, disana ada juga kursusan bahasa jerman, mandarin, korea, arab, biola dan alat-alat musik, dan maasih banyak lagi. Kampung Inggris diibaratkan tempat dengan banyak ilmu. kalau kalian sudah ada disana, serap secara menyeluruh ilmu yang kalian dapatkan ddan maanfatkan waktu sebaik mungkin.

Kalian tenang aja, disana orangnya ramah, baik, dan sabar. Admin tau karena admin sudah pengalaman kesana.

so keep spirit to learn and learn.

ada waktunya LEARN dan ada waktunya EARN. sekarang learn nanti earn.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *