The Daily Journal

Berani Menjadi Diri Sendiri, Berani Menggapai Mimpi

Berani Menjadi Diri Sendiri, Berani Menggapai Mimpi ? Bagaimana cara agar bisa berani menjadi diri sendiri dan berani menggapai mimpi ? Seperti apa menjadi diri sendiri?

Kita dilahirkan sebagai manusia yang memiliki harapan, mimpi, dan tanggung jawab. Memiliki satu atau banyak mimpi dan cita – cita merupakan hak semua manusia. Mewujudkannya merupakan hak dan tanggung jawab pemiliki cita – cita. Selain keluarga, teman, dan pasangan (bagi yang punya pasangan), kita memiliki diri sendiri untuk diandalkan. Hanya dirimu sendiri yang pertama kali tau apa yang kamu ingin dan butuhkan. Tahukah kamu? Diri sendiri adalah orang yang paling bisa dipercaya. Mempercayai diri sendiri mampu mendorong lebih maju. Tetapi untuk mempercayai diri sendiri, kita harus mencintainya. Jika kita mencintai diri sendiri, kita akan mempercayai diri sendiri.

Baca juga :
Mengapa Gen Z Membutuhkan Laptop Dengan Performa Terbaik?
Apa itu Control Management System (CMS)?

Mencintai diri sendiri berarti menjadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri membuat kita unik karena diri sendiri akan menjadi diri sendiri dan tidak akan menjadi orang lain. Memang tidak mudah untuk mencintai diri sendiri. Kita harus berdamai terlebih dahulu dengan diri sendiri, maafkan kesalahan diri sendiri di masa lalu, yakinkan diri sendiri bahwa mampu untuk memaafkan dan tidak akan mengulangi kembali kesalahan di masa lalu.

Pada awal kamu mencoba menjadi diri sendiri, sakit akan terasa seolah – olah kamu memiliki banyak dosa. Hal yang paling dirasakan adalah penyesalan. Dirimu mencoba untuk mengingatkan kesalahan fatal yang pernah kamu perbuat. Kamu akan teringat pada kata – kata atau kelakuanmu yang menyakiti orang lain atau pun kebodohanmu dalam bertindak dan berpikir. Tapi berbahagialah karena kamu sedang disayang oleh dirimu, dirimu mengingatkan kesalahan dan dosa – dosamu agar kamu tidak semakin terjerumus. Dirimu ingin kamu intropeksi diri. Tenang saja, mencintai diri sendiri bukan berarti kamu egois. Kebahagiaanmu tidak ditentukan orang lain, melainkan ditentukan oleh dirimu sendiri.

Tidak usah minder karena cita – citamu tidak sama dengan orang lain. Seperti apapun pekerjaan dan cita – citanya, jika ditekuni dengan baik terus – menerus akan tetap sukses dibidangnya. Kamu tidak boleh menyamaratakan impian kamu dengan impian orang lain karena kamu memiliki gaya dan tujuan yang berbeda dari orang lain. Berapa jumlah cita – citamu? Apa saja cita – citamu? Apakah cita – citamu adalah juara satu dikelas? Apakah kamu ingin menjadi content creator yang sukses? Apapun yang cita – citamu, percaya dan kejarlah. Yang perlu diingat adalah tidak ada yang mustahil dan harus mau berproses. Impian yang besar memerlukan banyak pengorbanan seperti istirahat, waktu dan uang. Jangan takut, usaha tidak akan menghianati hasil. Tidak ada hal besar yang dapat dicapai dalam satu dua hari atau satu dua kali percobaan.

Cita – cita dibagi menjadi dua, yaitu cita – cita jangka pendek dan cita – cita jangka panjang. Cita – cita jangka pendek adalah cita – cita yang mau dicapai dalam waktu dekat. Sedangkan cita – cita jangka panjang adalah cita – cita yang mau dicapai dalam beberapa waktu yang lama dan membutuhkan progres untuk mencapainya. Cita – cita jangka pendek yang berhasil diraih bisa kamu jadikan sebagai penanda progres pada cita – cita jangka panjang. Kamu bisa mencapai cita – cita jangka pendek untuk mencapai cita – cita jangka panjang. Mengapa begitu? Karena cita – cita jangka panjang adalah hal besar yang membutuhkan banyak progres dan usaha.

Cita – cita yang lagi hitz saat ini adalah cita – cita yang dapat diwujudkan oleh dunia digital, seperti youtuber, pembuat animasi, web dan app developer, dancer, arsitek, dan selebgram. Tentunya membutuhkan fasilitas berperforma untuk membantu mewujudkannya. ASUS VivoBook S14 S433 adalah fasilitas berperforma yang dapat membantumu untuk mewujudkan impianmu.

ASUS VivoBook S14 S433 Dengan 4 Pilihan Warna

ASUS telah menghadirkan VivoBook paling trendy dengan performa terbaik menggunakan prosesor Intel Core 10th Generation. Dengan menggunakan ASUS VivoBook S14 S433, kamu bisa bebas berkarya. Selain itu, desain ASUS VivoBook S14 S433 yang trendy membuat kamu nyaman belajar. ASUS VivoBook S14 S433 hadir dengan empat pilihan warna yaitu, Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver, dan Resolute Red. Wow kamu bisa pilih warnanya , dijamin tidak akan bosan berada di depan laptop berjam – jam. Kamu bisa bebas berkarya dan menuangkan ide – ide unik dan kreativitasmu.

ASUS VivoBook S14 S433 tipis dan paling ringan. Ukurannya 14 inch tapi tetap berperforma karena menggunakan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya. Tidak hanya hemat daya, ASUS VivoBook S14 S433 juga didukung fitur premium seperti finger print sensor, teknologi fast charging, dan backlit keyboard. Tentunya fitur premium ini lebih memudahkanmu belajar dan berkarya.

Fitur Windows Hello ASUS VivoBook S14 S433

Fitur terbaik lainnya dari ASUS VivoBook S14 S433 adalah fitur Windows Hello yang membuat login Windows menjadi lebih mudah. Fitur ini memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia pada ASUS VivoBook S14 S433. Tidak hanya bagus di fitur, spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433 juga sangat bagus. Berikut ini tabel spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433 :

Main Spec.ASUS VivoBook S14 S433
CPUIntel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
GraphicsNVIDIA GeForce MX250
Intel UHD Graphics
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x
HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityWi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight1,45Kg
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
PriceRp13.999.000 (Intel Core i5 variant)
Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)
Warranty2 tahun garansi global

Baca juga : Tips dan Trik Memilih Laptop Yang Sesuai

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)