The Daily Journal

Berkenalan Dengan Digital Yuan (Uang Digital Negara China)

Berkenalan Dengan Digital Yuan (Uang Digital Negara China)
Berkenalan Dengan Digital Yuan (Uang Digital Negara China)

Berkenalan Dengan Digital Yuan ? Seperti apa digital Yuan? Seperti apa Berkenalan Dengan Digital Yuan itu?

Teknologi blockchain sedang di masa masa ramainya karena sudah mulai banyak yang menciptakan uang digital atau aset digital berbasis teknologi blockchain. Uang dan aset digital yang menggunakan teknologi blockchain disebut cryptocurrency. Sampai saat ini banyak kabar bermunculan tentang rencana pembuatan dan peluncuran cryptocurrency. Salah satunya adalah digital Yuan. Digital Yuan berasal dari negara China. Digital Yuan adalah mata uang China yang di digitalkan yang mungkin dibuat dan dikembangkan menggunakan teknologi blockchain atau teknologi lainnya. China sempat menolak bitcoin dan berencana mengeluarkan yang digitalnya sendiri.

Baca juga :
Berkenalan Dengan Free TON Blockchain
Manfaat Yogurt Untuk Kulit Wajah (Yoghurt)

Sebagai salah satu negara yang sudah siap dengan cryptocurrency, China sudah meluncurkan digital Yuan dan menguji coba nya untuk melakukan transaksi. Dikatakan China akan menjadi negara pertama yang memiliki cryptocurrency sendiri. Betapa cepat perkembangan teknologi disana. China berbeda dengan negara lainnya. Banyak negara yang belum siap untuk menggunakan cryptocurrency tetapi china sudah siap terlebih dahulu. Ketika negara lain masih menentang keberadaan cryptocurrency, China sudah siap dengan digital Yuannya. Bahkan bank sentral China sudah siap untuk meluncurkan digital Yuan. Mereka mengembangkan blockchain dan juga menyusun undang – undang peredarannya untuk nanti ketika sudah beredar dan dipakai. Dikabarkan, digital Yuan sedang diuji coba pemakaiannya pada empat kota di China.

Menurut Bank of China, digital Yuan tidak akan membuat menyebabkan inflasi. Penggunaan digital Yuan akan dipermudah dengan fitur offline. Jadi ketika jaringan buruk, pengguna masih dapat menggunakan digital Yuan. Digital Yuan akan dibuat seefektif mungkin seperti kertas Yuan. Bank of China menyatakan, jika digital Yuan dapat digunakan selama ponsel memiliki dompet digital untuk Yuan. Walaupun begitu, media lokal china mengabarkan bahwa digital Yuan akan diluncurkan pada pertengahan 2021. Dengan menggunakan digital Yuan atau pembayaran online, penggunaan uang kertas akan menurun secara berkala. Pembayaran online disukai karena tidak terlalu ribet untuk dilakukan. Seperti dapat melakukan transaksi jarak jauh menggunakan pembayaran online dan tidak menyentuh uang pada masa covid.

Baca juga : Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah (Olive Oil)

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)