The Daily Journal

Berkenalan Dengan Free TON Blockchain

Berkenalan Dengan Free TON Blockchain
Berkenalan Dengan Free TON Blockchain

Berkenalan Dengan Free TON Blockchain? Apa itu Free TON Blockchain? Kenapa harus Berkenalan Dengan Free TON Blockchain?

Teknologi blockchain akan menjadi masa depan bagi dunia. Cryptocurrency berteknologi blockchain pertama diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008. TON merupakan cryptocurrency yang berteknologi blockchain. Apa itu cryptocurrency? Cryptocurrency adalah mata uang digital yang berteknologi blockchain seperti TON. Nama TON adalah singkatan dari Telegram Open Network yang mana memiliki komunitas Free TON Blockchain. Walaupun memiliki nama Telegram, namun pengembangan Free TON Blockchain atau TON dilakukan oleh pihak ketiga dan tidak terintegrasi dengan layanan Telegram Messenger. Pihak ketigalah yang akan merancang dan menawarkan TON Wallet jika TON Blockchain diluncurkan. TON lahir tidak bergantung pada organisasi manapun. Nama cryptocurrency TON di masa depan adalah TON Crystal. Ketika sudah dirilis nanti, Telegram berharap TON Wallet dapat bersaing dengan dompet digital lainnya.

Baca juga :
Manfaat – Manfaat Emas (Logam Mulia Yang Sudah Dipakai Manusia Sejak Zaman Dahulu)
Tips dan Trik Berbisnis Online

Di masa depan, TON akan menjadi aset digital dan alat pembayaran digital seperti bitcoin, ethereum, dan cryptocurrency lainnya. Free TON atau TON merupakan cryptocurrency berteknologi blockchain yang akan terdesentralisasi. TON memiliki komunitasnya sendiri yaitu Free TON Community. Terdiri dari orang – orang komunitas, pengembang, validator, bahkan pengguna TON di masa mendatang. Free TON diluncurkan dengan prinsip – prinsip tertentu yang sepenuhnya terdesentralisasi. Desentralisasi adalah proses yang tadinya terpusat menjadi menyebar. Teknologi blockchain membuat desentralisasi atau menyebar bisa terjadi. Dengan desentralisasi, pengguna TON dapat menjadi bagian validator. Komunitas Free TON Blockchain diadakan untuk kepentingan kelahiran TON Blockchain.

Dengan adanya komunitas Free TON, pengguna TON dan orang – orang yang terdapat di dalam komunitas dapat memberikan ide – idenya karena di Free TON mereka menerapkan kebebasan berbicara dan berbagi informasi serta berbagi ide – ide dan masukan – masukan untuk Free TON. Jadi Free TON atau TON tidak di kembangkan oleh satu perusahaan, tapi semua orang juga bisa mengembangkan TON. Ada tiga kelompok di komunitas Free TON atau TON yang perlu menerima desentralisasi Free TON atau TON yaitu pengguna, validator, dan pengembang.

Berikut ini adalah lambang yang digunakan oleh TON Crystal : (U+1F48E): 💎

Blockchain memiliki banyak kelebihan untuk digunakan sebagai alat transaksi digital di masa depan. Kelebihan – kelebihan blockchain diantaranya kita dapat melakukan transaksi tanpa pihak ketiga yang harus diberi biaya admin maupun biaya – biaya yang lainnya. Dengan blockchain, kita dapat mengirim cryptocurrency sesuai jumlah keinginan tanpa ditambah – tambahi. Kelebihan lainnya adalah teknologi blockchain mencatat setiap saat pergerakan cryptocurrency, kemana saja laju gerak cryptocurrency akan tercatat di block block pada blockchain sehingga blockchain tidak dapat dicurangi. Cryptocurrency yang berteknologi blockchain dapat memverifikasi aset transfer, sebelum transfer terjadi, blockchain akan memverifikasi cyrptocurrency dan pemiliknya. Transaksi akan terjadi setelah cryptocurrency terverifikasi sehingga melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency berteknologi blockchain sangat aman.

Baca juga : Apa Itu Genius Learning?

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)