Josi Kie

Dasar Pemrograman Java 3

Dasar Pemrograman Java 3

Setelah belajar Dasar Pemrograman Java 2, kita akan belajar Dasar Pemrograman Java 3. Yang mana berisi materi dan praktek yang lengkap penjelasanya tentang looping (perulangan) dan array

Pedih

Pedih

Pagi ini indah ya…,
Sangat indah dan
Mentaripun begitu sangat
Cantik dan indah

Operating System Terbaru Android 10 dan Android Pie

Operating System Terbaru Android 10 dan Android Pie

Android 10 dan Android Pie adalah rilis baru operating system Android. Android Pie rilis pada tahun 2018, sedangkan versi Android 10 rilis pada tahun 2019. Fitur – fitur pintar banyak bertambah. Untuk tahun 2019, Android 10 adalah versi Android terbaru meskipun belum semua smartphone dapat menggunakan operating system versi Android 10.

Pondasi rumah adalah bagian yang sangat penting. Ketahanan dan kekuatan berdirinya rumah dipengaruhi oleh pondasi rumah. Bangunan apa saja wajib memiliki pondasi agar dapat tahan berdiri dalam waktu yang lama. Bayangkan saja rumah tanpa pondasi, sekali gempa langsung roboh deh.


Tanpa adanya penopang utama (pondasi rumah), bangunan yang dibuat tidak akan lulus uji standar keamanan dan tidak layak huni. Bagi kamu yang ingin membangun rumah, mungkin bisa berkonsultasi dengan arsitek untuk mendapatkan penopang utama yang cocok dan terbaik untuk calon rumahmu.


Baca juga : Tutorial Membuat Website Tanpa Koding Menggunakan 8b


Tentunya pondasi rumah memiliki banyak jenis dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis tanah calon tempat tinggal. Berikut ini 5 jenis pondasi rumah yang perlu kamu ketahui sebelum membangun sebuah rumah :


1) Pondasi Dangkal


Pondasi ini cocok untuk calon bangunan yang tidak terlalu berat dan tinggi juga untuk jenis tanah yang keras dan stabil. Biasanya pondasi ini digunakan pada bangunan satu lantai. Fungsi dari pondasi dangkal lebih kau penampang beban struktur pada saat pemasangan bata. Dimana pondasi jenis ini dilaksanakan pada tanah dengan kedalaman tidak lebih dari 3 meter lebih jelasnya sepertiga dari lebar alas pondasi. Jika kamu tetap mau membangun rumah dengan pondasi dangkal di tanah yang tidak stabil, harus ada perbaikan tanah terlebih dahulu sebelum membuat pondasi dengan sistem memakai cerucup. Pondasi dangkal sendiri memiliki banyak jenis berikut ini jenis-jenis pondasi dangkal :

  • #pict
    Pondasi batu kali (bahan dasar batu alam),
  • #pict
    Pondasi batu bata (bahan dasar batu bata),
  • #pict
    Pondasi foot plat ( bahan dasar beton bertulang),
  • # picture
    Pondasi cakar ayam (bahan dasar bukan bertulang dengan tambahan perkuatan),

2) Pondasi Dalam


Masa didirikan pada permukaan tanah kedalaman tertentu dan biasanya dipasang pada kedalaman lebih dari 3 meter di bawah elevasi permukaan tanah. Rumah dengan lantai lebih dari satu (Rumah tingkat) dapat dibangun menggunakan pondasi ini. Sifat strukturnya sangat kokoh dan mampu menahan beban struktur yang cukup berat sampai kental. Dibawah ini jenis – jenis pondasi dalam :

#pict
Pondasi Sumur (bahan dasar beton precast),


#pict

Pondasi tiang pancang (bahan dasar beton precast pabrikan).


Baca juga : Tutorial Membuat Website Tanpa Koding Menggunakan 8b


*Diambil dari berbagai sumber