Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

By | February 5, 2020

Bulu mata kamu pendek? Bagaimana cara memanjangkan bulu mata secara alami?

Bulu mata memiliki fungsi utama untuk melindungi mata dari kotoran debu dan air. Penampakan bulu mata yang panjang menambah nilai plus untuk kecantikan atau ketampanan. Banyak yang mendambakan bulu mata panjang nan lentik. Namun tidak semua orang dilahirkan dengan buku mata yang panjang dan lentik. Tenang saja, bulu mata bisa kok dipanjangkan secara alami walau bukan bawaan dari lahir.

Baca juga : Tempat Penggalangan Dana Secara Online Untuk Kebakaran Di Australia

Ada yang berpendapat, bulu mata panjang melambangkan kecantikan atau ketampanan. Bagaimana cara memanjangkan bulu mata secara alami? Berikut ini cara memanjangkan bulu mata secara alami :

1) Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang terbuat dari pohon zaitun. Minyak ini berasal dari daerah Mediterania. Minyak ini sudah terkenal manfaatnya untuk kecantikan, salah satunya untuk memperpanjang bulu mata. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun pada bulu mata seperti mengoleskan mascara. Ulangi dua kali.

2) Menggunakan Madu

Madu adalah makanan tawon yang dikumpulkan dari bunga – bunga. Madu termasuk salah satu jenis pemanis alami. Namun, tahukah kamu? Madu juga memiliki manfaat untuk melentikkan bulu mata. Kandungan nutrisi madu membuatnya memiliki banyak manfaat. Cara menggunakan madu untuk melentikkan bulu mata sangat mudah. Yaitu oleskan madu pada bulu mata sesuai arah tumbuh bulu mata. Hati – hati pada saat mengoleskannya, jangan sampai masuk ke dalam mata. Lalu tunggu sampai madu mengering dan bilas menggunakan air bersih.

3) Teh Hijau

Teh hijau memiliki antioksidan yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan melentikkan bulu mata. Cara menggunakannya cukup mudah. Yaitu rebus teh hijau dan diamkan sampai dingin. Gunakan kain bersih atau kapas pada air rebus teh hijau lalu oleskan pada bulu mata sesuai arah tumbuhnya. Diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih sampai bersih.

4) Lidah Buaya

Tumbuhan lidah buaya sudah sejak lama dipercaya sebagai bahan kosmetik. Banyak manfaat lidah buaya yang bisa kita dapatkan. Salah satu manfaatnya adalah melentikkan bulu mata. Selain itu, lidah buaya juga merangsang pertumbuhan bulu mata. Cara memakainya sangat mudah yaitu, oleskan lendir atau gel lidah buaya pada bulu mata saat sebelum tidur. Diamkan selama satu malam dan bilas di pagi hari.

5) Minyak Almond

Minyak Almond mengandung vitamin E yang tinggi. Hal ini membuat minyak almond dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Tentunya juga bisa melentikkan bulu mata. Caranya cukup mudah. Yaitu oleskan minyak almond pada bulu mata sesuai arah tumbuh bulu mata saat sebelum tidur lalu tunggu sampai pagi dan bilas sampai bersih.

Baca juga : 5 Waterboom Terkenal di Situbondo

Lakukanlah secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sekian, terimakasih, dan semoga Bermanfaat:)