Josi Kie

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar bahasa pemrograman Java? Seperti apa saja ya? Kita akan memulai belajar bahasa pemrograman Java. Selamat, ini adalah langkah pertama untuk belajar bahasa pemrograman Java, setelah langkah instalasi pastinya. Belum melakukan langkah instalasi? Silahkan kunjungi...

Apa Itu Java API ?

Apa Itu Java API ?

Tahukah kamu? Java memiliki API yang dapat memudahkan kita mengembangkan sebuah aplikasi. Apa itu Java API? Kenapa kita butuh API? Mari simak dibawah ini. Baca juga : Java dan Sejarah Kehadirannya API adalah singkatan dari Application Programming Interface. Tujuan...

Java dan Sejarah Kehadirannya

Java dan Sejarah Kehadirannya

Tahukah kamu? Java adalah bahasa pemrograman ajaib yang dapat menghasilkan aplikasi pada dekstop, smartphone, smartwatch, TV, web, dan lainnya. Bahasa pemrograman Java sangat berguna bagi perkembangan teknologi di Bumi. Wah, hebatnya bahasa pemrograman satu ini....

Cara memilih sepatu basket dibawah ini sangat berguna bagi kamu agar kamu dapat menentukan sepatu basket seperti apa yang akan dibeli.

Sepatu sport tampaknya keren – keren, apalagi sepatu basket. Tapi sebelum membeli harap dipilih dulu ya. Soalnya tampilan belum tentu menjamin kenyamanan.

Basket adalah salah satu olahraga popular di Dunia. Karena termasuk olahraga, jelas sekali untuk bermain basket dengan nyaman dibutuhkan sepatu khususnya. Sepatu basket didesain sedemikian mungkin agar pemain basket dapat bermain dengan nyaman dan aman bermain.

Baca juga : Apa itu Kolagen?

Kamu bisa menemukan sepatu di toko sport. Atau paling nyaman di toko online, kenapa di tokok online? Karena hanya ditoko online kamu banyak dipermudah. Kamu bisa memilih dan membaca informasi sepatu basket yang kamu mau dengan bebas, di toko online juga lebih murah. Kamu hanya perlu duduk diam memilih dan menunggu lalu paket datang. Berikut ini cara memilih sepatu basket sebelum membeli sepatu basket andalanmu :

1) Ukuran

Ini hal terpenting yang utama karena sepatu dengan ukuran kebesaran ataupun kekecilan tentu tidak nyaman digunakan. Berlilah sepatu basket yang ukurannya tepat dan cocok untuk kakimu. Efek dari sepatu kekecilan adalah dapat membuat kaki lecet dan terasa sakit. Sedangkan sepatu kebesaran memperburuk penampilanmu. Ketika bermain basket, kita akan banyak bergerak. Sepatu kebesaran akan menghambat gerak kita karena kita selalu menjaga sepatu kebesaran yang sedang dipakai agar tidak mudah copot.

2) Bantalan Sepatu

Bantalan yang keras akan membuat kaki terasa sakit bila dipakai dengan janka waktu yang lama. Pada saat bermain basket pasti banyak melompat dan berlari. Pendaratan ketika melompat membawa banyak tekanan pada kaki sehingga telapak kaki yang menjadi tumpuan akan merasakan sakit atau tidak sakit. Akan terasa sakit bila bantalan keras, maka pilihlah sepatu basket yang bantalannya empuk.

3) Sepatu yang Responsif

Dalam bermain basket, gerakan bermain akan cepat. Sepatu yang baik adalah sepatu yang dapat responsive dan mengikuti gerakan yang cepat ketika bermain basket. Bobot sepatu yang berat akan menghalangimu bergerak dengan cepat. Sepatu yang bobotnya ringan biasanya sangat responsive dan dapat dengan mudah mengikuti gerakan kita saat bermain. Selain melindungi kaki, sepatu yang responsive dapat mempermudah kita saat bermain basket, misalnya pada saat berlari.

4) Harga

Sepatu basket yang bagus tidak semuanya mahal. Merek – merek tertentu memiliki kualitas yang lumayan dengan harga cukup murah untuk sepasang sepatu basket yaitu dibawah lima ratus ribu rupiah. Kira – kira bisa than satu sampai dengan dua tahun lah sepatu basket dibawah harga lima ratus ribu ruoiah. Kalau kamu mau cara beli yang tidak memberatkanmu, kamu bisa mencicil menggunakan kartu kredit. Cara ini dapat digunakan bila kamu membeli secara online jadi bisa dicicil pelan – pelan. Banyak aplikasi toko online yang menyediakan fitur kredit dengan bunga yang lumayan ringan.

5) Gaya dan Style

Ketahui stylemu, jangan beli sembarangan yang hanya terlihat bagus didepan mata. Bisa saja kamu menyesal membeli walaupun bagus tapi tidak sesuai dengan stylemu.  Karena ini sepatu basket yang untuk bermian basket, jadi jangan beli yang banyak aksesorisnya karena terkadang itu akan menyusahkanmu ketika bermain di lapangan. Belilah yang simple sesuai stylemu. Masalah warna juga jangan terlalu terang sekali, bisa jadi saat kamu bermain kamu akan menjadi pusat perhatian banyak orang hanya gara – gara sepatumu.

Itu dia tips memilih sepatu basket yang sip untuk dipakai saat bermain basket. Intinya jangan keburu – buru ya guys kalau memilih, semoga membantu dan terimakasih.

*diambil dari berbagai sumber

Baca juga : Apa itu Kolagen?