The Daily Journal

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Alis kamu tipis? Bagaimana cara menebalkan alis secara alami?

Alis adalah bagian dari wajah yang berada di atas ke dua mata manusia. Fungsi dari alis adalah melindungi mata dari berbagai hal. Tahukah kamu? Alis adalah salah satu bagian yang mempengaruhi kecantikan atau ketampanan seseorang.

Baca juga : Apa Itu Kotlin? Ayo Berkenalan Dengan Kotlin

Bagaiman jika saya tidak memiliki alis? Atau bagaiman jika alis saya tipis? Berikut ini lima cara menebalkan alis secara alami :

1) Minyak Kemiri

Minyak Kemiri adalah minyak yang dihasilkan dari biji tumbuhan kemiri. Minyak ini biasanya digunakan untuk mengentalkan kuah dan sebagai penyedap rasa. Ternyata oh ternyata, minyak kemiri bisa digunakan untuk menebalkan alis karena asam linoleic yang merangsang pertumbuhan rambut. Oleskan minyak kemiri pada alis pada saat malam hari sebelum tidur di bagian alis. Biarkan hingga pagi hari lalu bilas dengan air bersih dan sabun cuci muka.

2) Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Dengan kandungan yang ada pada lidah buaya, tumbuhan ini dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Yang digunakan untuk meneblkan alis adalah lendir dari tumbuhan lidah buaya. Caranya sangat mudah. Oleskan lendir lidah buaya dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air sabun cuci muka hingga bersih.

3) Minyak Kelapa

Dari jaman dahulu minyak kelapa dipercaya dapat menyuburkan rambut. Minyak kelapa dapat melindungi rambut dari kerontokan dan menyuburkan rambut. Untuk menggunakan minyak kelapa sangat mudah, oleskan minyak kelapa pada alis. Diamkan selama 30 menit kemudian bilaslah dengan air yang bersih.

4) Susu Murni

Susu Murni tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan nutrisi, melainkan juga bermanfaat untuk kecantikan. Yaitu untuk menebalkan alis. Oleskan susu murni pada alis, tunggu selama 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Selama mengoleskan jangan lupa untuk memijat – mijat secara perlahan – lahan agar seperti berasa di spa.

5) Bawang Merah

Bahan pelengkap masakan ini menjadi juara di mata ibu – ibu tapi juga bisa menjadi juara di mata kamu karena manfaatnya untuk menebalkan bulu alis. Harga terjangkau dan mudah ditemukan. Caranya cukup mudah. Kupas bawang merah dan potong menjadi dua atau tiga bagian. Oleskan bawang merah pada alis lalu tunggu sampai 30 menit lalu bilaslah menggunakan air bersih.

Cara dan tips diatas diterapkan secara teratur untuk hasil maksimal

Baca juga : Dasar Bahasa Pemrograman C++ 1

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat