Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan? Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan? Apa saja cara dan solusinya?

Hai apakah kamu sedang mengalami masalah bau badan? Tenang jangan panik karena ada solusinya. Bau badan sebenarnya adalah bau bakteri yang ada pada tubuh. Sebutan lain untuk bau badan adalah bromhidrosis, bromidrosis, osmidrosis, dan ozochrotia. Biasanya bau badan berasal dari rambut, kaki, kulit, ketiak, mulut, dan lainnya. Tidak heran, bau badan terkadang menjadi masalah yang penting. Bau badan sangat menjengkelkan karena dapat menyebabkan kamu dijauhi oleh orang – orang dan kamu pun merasa tidak pede keluar sama temen. Apalagi kamu yang berjenis kelamin perempuan, gak enak rasanya.

Baca juga :
Preview Smartphone Gaming ASUS ROG Phone 3 – The Ultimate Winner
10 Website UKM Yang Dapat Dijadikan Rujukan Untuk Membuat Website UKM

Sebelumnya kamu harus mengetahui kenapa kamu bermasalah dnegan bau badan. Beberapa penyebab masalah bau badan diantaranya keringat yang berlebihan, stress, diabetes, obesitas, gangguan metabolism, dan perubahan hormonal. Selain itu juga ada beberapa rempah – rempah yang dapat menyebabkan masalah bau badan seperti bawang yang dikonsumsi berlebihan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau badan :

  • Kurangi makan makanan yang berbau menyengat

Bau badan juga dapat ditimbulkan karena kamu memakan makanan yang baunya menyengat. Contohnya adalah bawang, kembang kol, kubis, alcohol, daging, petai (bau mulut), junk food, tembakau, gorengan, dan lainnya. Kamu mungkin tidak sadar selama ini selalu makan makanan yang banyak mengandung bawang. Bau pada bawang, alkohol, petai, dan daging sapi sangat menyengat. Kurangilah konsumsi makanan yang berbau menyengat.

  • Minum air yang cukup

Air putih merupakan salah satu minuman yang tidak mengandung karbohidrat. Tidak ada bau dan ampuh membersihkan dan mengeluarkan kotoran jahat di tubuh melalui proses ekspresi. Minum air putih yang cukup agar tidak dehidrasi dan badan dapat mengeluarkan zat sisa metabolism dengan lancar. Ini merupakan salah satu cara ampuh karena air putih sangat penting bagi tubuh.

  • Mandi yang rajin

Sob tidak boleh malas mandi jika ingin bebas dari bau badan. Eits… mandinya jangan mandi bebek, pake sabun ya wkwkwkwk. Kamu melakukan banyak kegiatan seharian ini, pasti ada bakteri yang menempel pada tubuhmu. Bakteri tersebut dapat menjadi penyebab bau badan loh. Dengan mandi yang rajin, kita bisa menyingkirkan bakteri bakteri nakal itu.

  • Mencukur bulu ketiak

Siapa sih yang tidak punya bulu ketiak selain anak kecil? Walau sedikit pasti punya kan. Bulu – bulu ketiak dapat menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau badan. Ketiak berbulu yang lembab atau pada saat berkeringat lebih mudah dijadikan sarang oleh bakteri. Oleh karena itu, kamu harus mencukur bulu ketiak sob. Jangan sampai panjang panjang ya bulu ketiaknya. Emangnya tidak malu sob punya bulu ketiak panjang?

  • Konsumsi daun kemangi

Josikie tau seseorang diantara kamu suka sama lalap daun kemangi. Jujur Josikie juga suka lalap daun kemangi. Daun kemangi mengandung minyak atsiri. Minyak atsiri inilah yang dapat menimbulkan aroma segar pada tubuh. Caranya sangat mudah loh. Salah satu cara tercepatanya adalah dijadikan lalap kemangi. Cara lainnya adalah membuat teh kemangi yang bisa dinikmati.

Baca juga : Membuat Function atau Method Pada Bahasa Pemrograman Java

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)