The Daily Journal

Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami dan Ampuh

Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami dan Ampuh? Bagaimana Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami dan Ampuh? Seperti apa caranya?

Masuk angin kerap kali menjadi masalah yang mengganggu kegiatan kita sehari – hari. Biasanya masuk angin terjadi karena bepergian, mandi malam, telat makan, kecapekan, mencuci dan bermain air di malam hari. Kadang kita merasa lelah dan jengkel setiap masuk angin. Masuk angin sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia, kita gampang terkena angin lalu masuk angin. Di keluarga penulis, hampir setiap minggu ada orang yang terkena masuk angin.

Baca juga :
Yuk Kenalan Dengan Bitcoin
Siapa Itu Hal Finney? Hal Finney dan Perannya Untuk Bitcoin

Sampai saat ini belum ada bukti medis yang dapat membuktikan sebab penyakit masuk angin ini. Diduga penyakit masuk angin terjadi karena persebaran gas yang tidak merata. Gejala yang dirasakan saat masuk angin mirip dengan gejala saat menderita penyakit influenza. Ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan masuk angin secara alami dan cepat. Berikut ini cara – caranya :

1) Kerokan

Siapa nih yang belum pernah kerokan? Mayoritas orang Indonesia sudah pernah kerokan bahkan ada yang sering kerokan. Caranya cukup mudah, oleskan minyak pijat ke punggung lalu kerok menggunakan sendok atau koin lima ratusan, ratakan kerokan sampai kulit punggung berwarna merah. Cara ini sering digunakan untuk menghilangkan masuk angin oleh orang Indonesia.

2) Minum Air Hangat

Tidak suka dikerok? Bisa coba minum air hangat. Masuk angin bisa karena kita kedinginan, dengan minum air hangat, tubuh akan terasa lebih hangat lalu gas gas yang tidak merata akan keluar sehingga masuk anginnya hilang. Kita juga bisa menempelkan air hangat ke perut atau kepala yang pusing.

3) Makan Makanan Berkuah Hangat Pedas

Ini cara paling favorit bagi pecinta pedas. Makanan berkuah pedas yang masih hangat ampuh mengusir angin yang ada didalam tubuh. Kehangatan akan menyelimuti Tubuh. Badan akan merasa lebih baik. Tapi bagi yang tidak bisa dan tidak suka makan pedas jangan coba – coba ya. Contoh makanan berkuah hangat pedas diantaranya bakso, mie kuah pedas, dan lainnya.

4) Minum Wedang Jahe

Wedang Jahe dapat menghangatkan tubuh dan mengusir masuk angin. Banyak wedang jahe sachet yang dijual ditoko – toko kecil, kamu bisa membuat wedang jahe hangat untuk menghilangkan masuk angin. Wedang jahe nikmat, bisa dicampur gula. Untuk yang suka naik gunung pasti kenal dengan wedang jahe. Murah kok harganya yang sachet.

5) Tidur dan istirahat yang cukup

Masuk angin dapat disebabkan karena kecapekan. Oleh karena itu, disarankan untuk kamu yang masuk angin agar istirahat dan tidur. Badan kamu lelah dan butuh istirahat. Setelah istirahat, akan terjadi peningkatan pada tubuh. Seperti efek masuk angin yang berkurang atau malah sembuh dari masuk angin.

Baca juga : Tips dan Trik Berbisnis Online

*diambil dari berbagai sumber

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)