The Daily Journal

Ciri – Ciri Kucing Sedang Hamil dan Periode Kehamilannya

Ciri – Ciri Kucing Sedang Hamil ? Seperti apa ciri – ciri kucing sedang hamil? Apakah kucingmu hamil?

Kucing adalah makhluk berbulu yang sangat lucu dan imut. Banyak orang yang menyukai makhluk ini dan memilih untuk mengadopsinya. Karena suka dengan kucing, kadang orang  – orang memperlakukan kucing seperti anak sendiri. Saat mengadopsi kucing, kita harus memberinya makan, rajin membersihkannya (mandikan  kucing), dan memperhatikan kesehatannya. Kita juga harus menyediakan tempat yang aman dan nyaman untuk peristirahatan kucing.

Baca juga :
Cara Membuat Cireng Renyah dan Gurih
Tutorial Sederhana Microservice Menggunakan Spring Boot

Sama seperti manusia, kucing juga bisa kawin. Mulai umur berapa kucing dapat kawin dan hamil? Kucing dapat hamil mulai dari umur 6 bulan. Untuk memastikan gizi kucing tidak kurang selama hamil kita dapat memberinya vitamin tambahan agar bayi kucing yang dikandung tumbuh dengan baik. Kamu dapat membeli vitamin untuk kucing di pet shop terdekat. Makanan protein tinggi juga bagus untuk kucing hamil. Apakah kamu menemukan kejanggalan pada kucingmu? Apakah kucingmu tiba – tiba galak? Bisa jadi kucingmu sedang hamil. Berikut ini ciri – ciri kucing sedang hamil :

1) Bulu Rontok

Bulu rontok saat kucing hamil adalah hal yang biasa. Fase bulu rontok akan terjadi kira – kira satu sampai dua minggu. Kenapa bisa rontok bulunya? Karena hormone kulit pada kucing akan meningkat. Hal ini menyebabkan kulit kucing berminyak lalu bulunya rontok.

2) Puting Lebih Merah Muda

Satu atau dua minggu sebelum melahirkan, puting kucing akan berubah warna menjadi lebih merah muda. Selain berubah warna, puting juga akan membesar. Ini berarti putingnya siap untuk menyusui anak – anaknya yang akan dilahirkan.

3) Galak dan Sensitif

Beberapa kucing yang sedang hamil bersikap sensitif dan galak. Apakah kucingmu saat ini sangat sensitive? Bisa jadi dia sedang hamil. Tingkah lakunya akan berubah. Coba kamu pegang bagian perutnya, kucing akan mengomelimu, mencakar, menggigit, bahkan menendangmu.

4) Perut Membesar

Semua makhluk hidup akan membesar perutnya jika sedang hamil. Termasuk kucing. Kenapa perut kucing membesar dua sampai tiga kali lipat? Karena satu induk kucing dapat mengandung sampai enam anak kucing sekaligus sekali hamil. Perutnya paling besar saat hampir – hampir melahirkan.

5) Lebih Banyak Makan

Saat hamil kucing memiliki nafsu makan berlebih karena anak dalam perutnya butuh nutrisi untuk bertumbuh. Jadi jangan heran bila kucing terus meminta makan. Dia butuh itu untuk anak kucing diperutnya.

Bagaimana dengnan periode kehamilan kucing? Mulai minggu keberapa mulai terlihat?Kurang lebih periodenya begini : Pada minggu pertama dan kedua kehamilan tidak akan terlihat. Di minggu ketiga puting susu kucing akan mulai lebih terlihat. Minggu keempat puting susu dan perut kucing akan terlihat membesar, pada periode ini nafsu makan kucing akan meningkat. Pada minggu kelima dan keenam kucing akan lebih malas dan manja. Pada periode minggu ke delapan, ibu kucing akan mulai berkeliling mencari tempat yang nyaman untuk melahirkan. Terakhir minggu kesembilan, di minggi kesembilan ini kucing akan melahirkan

Baca juga : Cara Jualan Online Yang Laris dan Profesional

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaatJ