The Daily Journal

Ekspo 2018 di SMKN 1 PANJI

Ekspo 2018 di SMKN 1 PANJI ? Seperti apa sih ekspo itu? Apa saja yang saya lakukan di event ini? Bagaimana jalannya ekspo?

Ada satu pengalaman yang pertama kali saya dapatkan di SMKN 1 PANJI yaitu kegiatan ekspo. Waktu dipilih jujur gak tau apa sih itu. Didalam kepala berputar – putar kata ‘untuk apa’. 

Ternyata Ekspo 2018 di SMKN 1 PANJI adalah untuk memperkenalkan seperti apa sih jurusan jurusan yang ada di SMKN 1 PANJI. Tentunya untuk urusan seperti ini kami dibentuk tim yang dibina oleh guru kami. Kami beranggotakan 7 orang dari Jurusan kami yaitu RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak). Tiga orang dari senior dan empat orang junior, saya termasuk salah salah satu junior.

Acara Ekspo ini didatangi oleh tamu – tamu yaitu seorang tamu dari Jakarta yang menginspirasi kami untuk berani, dan tamu yaitu adik adik Smp beserta gurunya dari beberapa smp terpilih. 

Baca juga :
Makna dan Arti Logo Sepatu Nike “Just Do It”
Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Dua hari sebelum hari H, kami diajak dan dibina untuk membuat program simulasi digital sederhana menggunakan Adobe Flash cs 3. Kami berhasil membuat satu program sederhana tentang pelajaran fisika yaitu lampu paralel dan seri. 

Satu hari sebelum hari H, mulai pembagian tugas untuk besok sewaktu ekspo. Pertama tamu-tamu yang diundang dan smp yang diundang akan datang di pandu oleh OSIS SMKN 1 PANJI ke Ballroom Hotel Lotus, di Ballroom tersebut akan ada stand – stand setiap jurusan untuk memperkenalkan dan mempresentasikan hasil maupun proses kerja jurusan masing – masing. Kemudian mereka akan tour ke lab – lab yang ada di SMKN 1 PANJI untuk mellihat proses yang lebih detail lagi. Kami dibagi menjadi dua, satu kelompok yang menjaga stand dan satu kelompok menjaga di lab. Nah admin kebagian di Ballroom Lotus. Pokoknya hari ini kami harus mempersiapkan dengan matang supaya besok lancar.

Keesokan harinya kami mulai melakukan tugas-tugas kami. Kelompok admin mulai memperkenalkan jurusan RPL kepada tamu tamu yang datang ke stand, istilahnya kita lagi memperomosikan jurusan. Agak deg – deg kan kalau misalnya ada yang bertanya tetapi , syukurlah kami bisa mengatasi semuanya dengan lancar. 

Lima jam berdiri tentu terasa capek dan lelah apalagi sambil berbicara menjelaskan, tapi saya tidak mengeluh karena bahagia sudah mendapatkan pengalaman baru yang dapat membantu saya lebih berkembang lagi. Sampai disini dulu, Semoga dapat menginspirasi kalian agar tetap semangat belajar untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

Salam dari RPL

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *