Josi Kie

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar bahasa pemrograman Java? Seperti apa saja ya? Kita akan memulai belajar bahasa pemrograman Java. Selamat, ini adalah langkah pertama untuk belajar bahasa pemrograman Java, setelah langkah instalasi pastinya. Belum melakukan langkah instalasi? Silahkan kunjungi...

Apa Itu Java API ?

Apa Itu Java API ?

Tahukah kamu? Java memiliki API yang dapat memudahkan kita mengembangkan sebuah aplikasi. Apa itu Java API? Kenapa kita butuh API? Mari simak dibawah ini. Baca juga : Java dan Sejarah Kehadirannya API adalah singkatan dari Application Programming Interface. Tujuan...

Java dan Sejarah Kehadirannya

Java dan Sejarah Kehadirannya

Tahukah kamu? Java adalah bahasa pemrograman ajaib yang dapat menghasilkan aplikasi pada dekstop, smartphone, smartwatch, TV, web, dan lainnya. Bahasa pemrograman Java sangat berguna bagi perkembangan teknologi di Bumi. Wah, hebatnya bahasa pemrograman satu ini....

Generasi Milenial merasakan perubahan teknologi yang sangat besar dari hp masih sangat jadul hingga adanya smartphone android dan iPhone. Mereka juga merasakan perubahan pembangunan yang sangat signifikan. Kenapa mereka disebut generasi milenial? Sebelumya nama generasi ini adalah generasi Y, kelahirannya setelah rentang waktu kelahiran generasi X. Istilah generasi milenial diciptakan oleh 2 pakar sejarah. Alasan dinamakannya adalah karena hanya mereka generasi satu –  satunya yang pernah melewati millennium ke 2.

Generasi ini memiliki tahun kelahiran antara 1981 sampai 1994.  Jadi di tahun 2019 ini, generasi milenial kebanyakan sudah berkarya dan bekerja. Generasi setelah mereka adalah generasi Z. Komputer sudah ada di zaman mereka dan mereka juga mengikuti perkembangan IPTEK. Cara berfikir dan karakter yang dimiliki oleh generasi ini penuh ide – ide visioner dan cukup inovatif. Di tahun 2019, bagi mereka yang termasuk generasi ini pasti sudah menginjak usia sekitar 22 tahun sampai 38 tahun.

Ketahui Juga : Jenis – Jenis Kucing Terlucu di Dunia

Kebiasaan generasi ini banyak berbeda dengan generasi lainnya. Generasi ini lebih suka mendapatkan informasi secara online agar tetap update. Mereka sudah mengalami rasanya hidup tanpa teknologi sampai hidup dimana semuanya serba teknologi. Bisa dikatakan mereka adalah generasi modern. Dengan berselancar didunia maya, mereka dapat mengetahui perkembangan ilmu dan teknologi.

Berdasarkan penelitian, mereka yang lahir di era milenial tumbuh dengan cerdas. Sehingga banyak perusahaan yang menargetkan mereka dengan tujuan pemasaran. Kekurangan mereka adakah kurang loyal terhadap suatu pekerjaan. Karakteristik khusus dari generasi milenial adalah realistis, disiplin, mementingkan prestasi kerja, penuh keinginan, kepercayaan diri yang sangat baik, suka dengan perbedaan, memiliki toleransi yang sangat tinggi, sangat memanfaatkan teknologi.

Setelah gen Y (Milenial), muncul kembali generasi baru yaitu gen Z. Anak – anak yang termasuk generasi Z adalah anak – anak yang lahir antara tahun 1995 hinggan 2010. Pola pikir gen Y dengan gen Z cukup berbeda. Gen Z memiliki pola pikir yang cenderung serba ingin instan. Kehidupan mereka kebanyakan bergantung pada teknologi yang ada. Tahun ini generasi tertua gen Z (kelahiran tahun 1995) telah menginjak umur 24 tahun dimana mereka sudah mulai bekerja. Namun kebanyakan dari gen Z masih belajar didunia pendidikan dan masih berusia remaja.

Kamu termasuk yang mana nih gaes? Gen Y atau gen Z?

Ketahui Juga : Tips Memilih Hotel Yang Cocok Untuk Liburan

*informasi diambil dari berbagai sumber