The Daily Journal

Jenis – Jenis Kain Kerudung Yang Cocok Untuk Wilayah Tropis

Hello Hijabers…. Negara Indonesia merupakan Negara dengan iklim tropis. Untuk itu pakailah kerudung dengan jenis kain yang cocok dipakai untuk wilayah beriklim tropis.

Sebagai seorang muslimah, menggunakan kerudung atau hijab merupakan suatu kewajiban. Melaksanakan kewajiban menutup aurat, harus dilaksanakan dalam kondisi apapun, dan dimanapun Hijabers tinggal. Indonesia adalah negara yang beriklim tropis, muslimah negara Indonesia merasakan rasa yang berbeda bila mengenakan hijab dibandingkan dengan muslimah di negara beriklim dingin.

Jenis kain kerudung yang kamu pakai berefek pada aktifitasmu. Jika jenis kain kerudung sesuai untuk iklim tropis Indonesia, maka aktifitasmu tidak akan terganggu karena kegerahan. Iklim tropis identik dengan cuaca yangbisa dibilang panas. Ada beberapa jenis kain kerudung yang mengandung material yang dapat membuat keoala tetap adem dan tidak kegerahan walaupun digunakan seharian kesana kemari.

Baca juga : Cara membuat ayam krisp yang super lezat untuk berbuka puasa

Berikut ini jenis – jenis bahan kain kerudung yang cocok untuk wilayah tropis :

1) Paris

Teksturnya yang lembut dan ketebalan yang bisa dibilang termasuk tipis membuat hijab terasa ringan untuk digunaka. Jenis kain dari hijab paris memiliki daya serap kerumah yang bagus. Oleh karena itu, cocok untuk digunakan oleh muslimah yang tinggal di wilayah tropis seperti negara Indonesia. Kain hijab ini juga termasuk modis karena penggunaannya yang bisa dibuat sesuai kreatifitas.

2) Katun

Bahan katun memang lebih tebal dibandingkan kain hijab jenis kain paris. Tetapi kain katun sangat bagus daya serapnya terhadap keringat dan saat dipakai akan terasa sejuk di kulit. Jadi hijabers nggak akan mudah kepanasan. Biasanya hijab pashmina terbuat dari katun. Kelebihan kain katun lainnya adalah tahan terhadap jamur.

3) Chiffon

Jenis kain satu ini biasanya perpaduan dari dua jenis serat, yaitu serat alam dan serat buatan. Serat alam yang digunakan adalah katun dan sutra. Sedangkan serat buatan yang sering digunakan adalah poliester dan nylon. Kainnya tipikal kain bagus. Jika dipegang, rasanya lembut sekali. Cocok dipakai untuk aktifitas semiformal seperti berangkat kerja. Hijabers bisa menggunakan kerudung berbahan kain untuk mendapatkan tampilan yang anggun dan elegan. Selain kamu menjalankan kewajiban, kamu juga dapat menggunakan trend berbusana muslim.

4) Jersey

Sama seperti chiffon maupun katun, jersey dapat menyerap keringat dengan baik. Kerudung yang dapat menyerap keringat dengan baik, menyebabkan pengguna tidak mudah gerah sehingga cocok untuk muslimah di wilayah negara tropis seperti Indonesia. Rasa nyaman akan terasa bila menggunakan hijab dengan kain bahan jersey. Apalagi buat kamu muslimah yang banyak beraktifitas diluar ruangan.
5) Viscose

Jenis bahan kain hijab ini dapat memberikan rasa kesejukan di kepala jika dipakai. Kain hijab ini mudah dibentuk dan ditata sehingga memberikan tampilan yang lebih cantik. Kamu yang suka berkreasi dengan hijab, bisa nih pakai kain viscose. Teksturnya yang kaku inilah yang membuat kain ini mudah ditata dan dibentuk. Baju muslim apapun dapat dipadankan dengan bahan kain ini.e

*diambil dadi berbagai sumber

Baca Juga : Cara membuat ayam goreng krispi super lezat untuk berbuka puasa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Jenis – Jenis Kain Kerudung Yang Cocok Untuk Wilayah Tropis”