Jenis Kaktus Pentung yang Bentuknya Lucu

Jenis kaktus pentung bisa dikatakan memiliki bentuk yang unik dan lucu. Bentuknya kebanyakan lonjong, dengan ciri khasnya masing – masing.

Kaktus – kaktus jenis ini

Tumbuhan kaktus secara keseluruhan berdasarkan bentuknya dapat dibagi menjadi beberapa golongan. Di antaranya golongan yang berbentuk memanjang ke atas. Bentuk – bentuk demikian dinamakan bentuk pentung. Dari bentuknya inilah kemudian jenisnya bernama Kaktus pentung.

Rusuk – rusuk dari jenis kaktus ini tumbuh merapat dan ada yang jauh terpisah. Akan tetapi permukaan rusuk – rusuk itu ada yang tebal dan ada juga yang tipis. Aerol  – aerolnya pun tumbuh merapat. Semakin ke atas, semakin merapat.

Memperbanyaknya dilakukan umumnya dengan setek Batang, meskipun ada yang dilakukan melalui biji seperti misalnya Kaktus benteng. Berikut ini Kaktus – Kaktus yang termasuk Kaktus jenis pentung : Kaktus Paria, Kaktus Pintal, Kaktus Tugu, Kaktus Obor, Kaktus Benteng, Kaktus Peniti.

Kaktus penting memiliki keunikan yang berbeda dengan jenis kaktus lainnya. Bentuknya lonjong dan dipucuknya mengincup bulat adalah ciri khasnya. Seperti pentungan jika kamu tidak memotong kuku kamu di sekolah.

Kamu bisa membeli kaktus ini di toko bunga. Harganya tidak terlalu mahal. Belilah dengan pot agar tidak terlalu repot nantinya. Jangan lupa juga beli humusnya.

Sumber : Flora Indonesia Kaktus, diterbitkan oleh P.T. (Persero) Gita Karya.

Ketahui cara menanam kopi dengan baik

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *