Kaktus Obor Seperti Obor

Kaktus Obor Seperti Obor , namanya sungguh langka dan unik. Hanya ada satu tumbuhan bernama obor dari 10000 tumbuhan. Bentuknya memengaruhi nama kaktus ini.

Kaktus Obor

Kaktus Obor Seperti Obor ini berasal dari Bolivia, Peru, Uruguay, Paraguay, Argentina dan pegunungan Andes. Jenis ini umumnya mempunyai Batang yang tumbuh tegak. Tingginya sampai 1,8 m. Jika tumbuh di tempat yang subur, tingginya dapat mencapai 4,5 m.

Kaktus ini mempunyai rusuk sejumlah 14 sampai 25. Duri radial nya berjumlah kurang lebih 30. Bentuk duri radial ini menyerupai bulu – bulu yang halus dan berwarna putih atau kuning. Panjangnya 0,5 sampai 1,25 cm. Buah ini diliputi oleh bulu – bulu halus. Kaktus ini mulai berbunga bila tanamannya telah mencapai umur 5 tahun.

Mengembangbiakkan dapat dilakukan dengan biji atau setek batang. Jenis Cleistocactus ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli tumbuhan berkebangsaan Belgia yang bernama Charles Lemaire (1800 – 1871).

Apakah kamu tertarik dengan kaktus ini? Wajar jika kamu tertarik karena kaktus ini memikiki bentuk unik seperti obor. Tapi hati hati ya sama durinya yang bisa masuk kedalam daging. Bahaya loh kalau ketusuk durinya karena dapat membusuk jika durinya tidak cepat – cepat dikeluarkan.

Sumber : Flora Indonesia Kaktus, diterbitkan oleh P.T. (Persero) Gita Karya.

Baca juga : Memperbanyak kaktus ku(penyemaian biji)

Selalu kunjungi github josikie disini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *