Karena Suhu Dingin Yang Terlalu Ekstrim, Rel Kereta Api di Chicago Harus Dibakar

By | February 2, 2019

Polar vortex atau pusaran kutub menyebabkan beberapa wilayah di dunia mengalami cuaca yang ekstrim kok. Apa itu polar vortex? Polar Vortex merupakan sistem cuaca yang dapat membawa cuaca menjadi semakin dingin ketika musim dingin sedang berlangsung.

Nuansa berwarna putih salju……
*Gambar diambil dari sumber lain

Misalnya di Chicago, Amerika Serikat. Dalam beberapa hari suhu turun hingga minus 54°. Saking dinginnya sampai rel kereta api pun dibakar agar tetap bisa beroperasi. Kenapa sampai dibakar sih? Karena suhu yang terlalu ekstrim dinginnya memiliki potensi menciutkan logam dan memisahkan rel. Salju dan es juga dapat menyumbat saklar pengontrol rel kereta api.

*gambar diambil dari lain

Keadaan di Chicago sangat memprihatikan. Danau – danau dan sungai – sungai semuanya membeku, bahkan air hangat yang dilemparkan ke udara juga ikut membeku. Kejadian ini tentunya sudah memakan korban jiwa, 3 orang telah meninggal karena kejadian ini. Bersyukurlah kita yang tidak mengalami hal seperti itu.


*gambar diambil dari sumber lain


Tentunya kawasan umum seperti sekolah, tempat bisnis atau kerja ditutup. Bandara pun ditutup dan penerbangan dibatalkan sejak pekan ini. Pemerintah disamain mengatakan ini adalah musim dingin yang suhu dinginnya memecahkan rekor.

Foto Keadaan yang mengerikan di Chicago :

*gambar diambil dari sumber lain
*gambar diambil dari sumber lain

Selain di Chicago, ada beberapa daerah lain yang juga terkena musibah suhu terendah seperti ini. Diantaranya adalah Wisconsin, Michigan, Illinois, Alabama, dan Mississippi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *