Kebiasaan – Kebiasaan Aneh Yang Sering Dilakukan Kucing

Apa saja tingkah kucing yang terbilang aneh? Bagaimana kebiasaan kucing yang membuat kita bertanda tanya?

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat imut. Begitulah definisi kucing bagi beberapa penggemar kucing. Sifat kucing yang sangat unik membuat banyak orang mau mengadopsi dan memeliharanya di rumah. Kucing adalah hewan yang berkembang biak dengan melahirkan, berasal dari keluarga Felidae. Kucing sudah mulai bersama dengan manusia sejak 6000 SM. Tentu saja makhluk seimut ini sudah dari dahulu kala dipelihara dan diadopsi oleh manusia.

Baca juga : Solusi Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Banyak fakta dan kebiasaan mencengangkan tentang hewan berbulu ini. Mulai dari kebisaannya mengusir makhluk halus dan menjaga pemiliknya dari hal hal jahat. Berikut ini beberapa kebiasaan kucing yang sangat aneh dan tidak masuk di akal manusia:

1) Mandi Dengan Lidah dan Air Ludahnya Sendiri

Bagi kamu yang memelihara kucing pasti sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Ada kalanya kucing merasa dirinya kotor dan ingin mandi. Mandinya gak pakai air dan sabun kayak kita loh. Mereka lebih percaya sama lidah dan air ludahnya. Ini merupakan salah satu kebiasaan kucing yang aneh. Tetapi mereka sebenarnya tau bahwa lidahnya bisa membersihkan kotoran. Jika diperbesar, lidah kucing memiliki gerigi berbentuk seperti duri tapi bermanfaat. Permukaan lidah kucing dilapisi oleh papilla. Papilla terbuat dari keratin dan seperti kulit kaku. Papilla menyisir bulu kucing dan membersihkan hal hal kotor di badan kucing. Jangan heran semisal setelah memandikan kucing dengan air dan sabun, dia malah menjilat – jilati tubuhnya.

2) Sekali Melahirkan Bisa Sampai 5 Anak

Ibu kucing dapat melahikan banyak anak dalam sekali melahirkan. Wah apa gak susah ya sewaktu meyusui anak – anaknya? Tenang saja, ibu kucing memiliki 6 puting susu. Mengapa kucing dapat melahirkan banyak anak sekaligus? Karena rahim ibu kucing dapat menampung lebih dari satu embrio. Kucing tentu sangat kuat untuk melahirkan banyak anak. Beberapa kucing dapat melahirkan secara normal tanpa bantuan dokter karena sudah terbiasa melahirkan sendiri. Kucing juga dapat membersihkan ari ari bayinya dengan cara dimakan. Jadi semuanya terjadi alami pada saat mereka melahirkan. Hanya saja akan tercium bau ketika mereka sedang melahirkan. Kucing sangat menyayangi anak – anaknya, ada berapapun anaknya pasti akan dia susui. Setelah dilahirkan, anak kucing akan dijilati oleh ibu kucing untuk dibersihkan satu per satu.

3) Rasa Terimakasih Kucing Berbentuk Pijatan

Kucing akan memijatmu jika ia sangat berterimakasih padamu. Dia tidak hanya memijat manusia, tapi juga memijat kucing lain. Contohnya pada saat menyusu pada ibunya. Kucing akan berterimakasih pada ibunya dengan cara memijat perut ibunya. Cerdas banget ya, dia bahkan tau caranya berterimakasih pada ibunya. Beberapa majikan kucing mengaku bahwa hampir setiap hari kucing datang mendekati mereka untuk memijat mereka. Banyak juga kucing yang memang memiliki hobi memijat sehingga sering kali dia memijat tanpa alasan pada majikan dan orang disekitarnya. Dia akan dengan telaten memijatmu seakan dia yang dipijat padahal dia yang memijat, josikie juga pernah dipijat oleh kucing. Kucing ini akan memijat ketika josikie memiliki benjolan di sekitar tubuh yang belum diketahui josikie. Dia akan menemukannya lalu memijatnya. Juga jangan heran jika pada saat dipijat kucing, kamu kadang merasakan seperti digigit semut. Itu karena kukunya yang terlalu panjang dan terkadang pada saat memijat akan keluar karena tekanan telapak tangan mereka. Rasanya dipijat kucing lumayanlah untuk hiburan melihat seekor kucing imut yang tekun.

4) Buang Air Besar Di Tanah ataupun Pasir

Sudah bukan hal asing lagi jika mereka tidak buang air besar di WC. Kamu bingung mereka buang air besar dimana? Kucing terbiasa buang air besar di tanah ataupun pasir. Kucing yang tidak pemalas biasanya akan mengeruk tanah membentuk lubang untuk buang air besar dan menutupnya dengan tanah setelah buang air besar. Ini sebenarnya kebiasaan yang alami tapi kita sebagai manusia meilhatnya seperti aneh saja. Seperti pernyataan nomor satu, kucing membersihkan diri setelah buang air besar dengan lidahnya sendiri.

5) Tiba – Tiba Berlari dan Melompat

Pernah lihat gak ada kucing yang tiba tiba melompat – lompat padahal tadi tidak segirang itu? Jangan heran Cat Lovers, kucing merasa harus seperti itu karena dia sedang merasa bosan dan stress. Kenapa bisa begitu? Dengan gerakannya yang cepat itu akan menarik perhatianmu dan membuat kucing senang. Kamu boleh nih mengajaknya bermain kejar kejaran bersama atau bermain menggunakan mainan khusus untuk kucing agar dia tidak merasa bosan dan stress lagi.

Baca juga : Kehidupan Lovely

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)

You may also like...