The Daily Journal

Kegiatan Positif Yang Dapat Dilakukan Selama Masa Karantina

Kegiatan Positif Yang Dapat Dilakukan Selama Masa Karantina? Apa saja Kegiatan Positif Yang Dapat Dilakukan Selama Masa Karantina? Seperti apa kegiatan – kegiatan tersebut?

Wabah korona mewajibkan semua warga Indonesia untuk stay at home atau tetap di rumah. Kita melakukan berbagai aktivitas secara online untuk tetap di rumah seperti bekerja secara online, sekolah secara online, dan berkomunikasi secara online. Jika cuma seminggu dua minggu ya tidak bosan. Bagaimana jika berbulan – bulan? Bisa bosan nih tanpa teman dan tanpa tempat yang baru tetapi kita harus tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran wabah Corona.

Baca juga :
Tips dan Trik Berbisnis Online
Perempuan Wajib Berpendidikan dan Harus Sekolah!

Banyak berita berita online yang memberitahukan tentang Corona di Indonesia. Tidak semua orang kuat melihat berita-berita tersebut. Terkadang berita – berita tersebut malah membuat sebagian orang panik. Apalagi jika yang diberitakan adalah meningkatnya kasus Corona di Indonesia. Kepanikan dapat membuat orang menjadi stres yang berimbas pada turunnya daya tahan tubuh atau imunitas tubuh. Untuk terhindar dari Corona kita wajib memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Pikiran negatif dapat memicu kepanikan berlebih. Bagaimana cara agar pikiran tetap positif? Yuk ikuti kegiatan – kegiatan positif yang saya lakukan selama masa karantina agar tetap berpikir positif. Apa saja kegiatan – kegiatan tersebut?

1) Berolahraga secara rutin

Selama masa karantina, olahraga sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Menurut institutes of health nih Amerika Serikat olahraga dapat memicu otak untuk melepaskan dopamin Apa itu dopamin dopamin adalah hormon yang dapat membuat suasana hati menjadi baik.

2) Merawat diri

Jangan karena tidak kemana – mana malah tidak merawat diri. Merawat diri itu penting. Ketika saya merasa bosan, Saya akan merawat diri. Mulai dari merawat rambut panjang saya agar tambah indah dan kuat sampai merawat kuku kaki dan tangan. Saya menggunakan Emeron Complete Hair Care untuk perawatan rambut kasar. Kenapa saya menggunakan Emeron Complete Hair Care? Karena saya ingin rambut yang halus dan lembut. Emeron Complete Hair Care terdiri dari shampoo, conditioner, dan hair vitamin yang dapat membuat rambut kasar menjadi halus dan lembut. Berikut ini foto Emeron Complete Hair Care untuk perawatan rambut kasar yang saya pakai :

Kunjungi website resmi Emeron disini atau alamat url nya : emeronhaircare.com

3) Membaca Cerita dan Komik

Saya paling suka membaca komik. Di zaman yang modern ini, sudah banyak komik online. Ada yang gratis, dan ada yang berbayar. Membaca cerita dan komik membuat saya terhanyut pada alur cerita dan tidak merasa khawatir. Pilih cerita yang bahagia ya jangan pilih yang sedih.

4) Menonton film

Selain membaca cerita dan komik, kita juga dapat menonton film agar tidak stress. Selama masa karantina sudah tidak terhitung berapa banyak film yang sudah saya tonton. Untuk menonton film tidak ke bioskop juga bisa kok. Banyak di internet yang menyediakan film berbagai genre. Sama seperti komik, ada beberapa film yang berbayar.

5) Memasak dan berkreasi

Dalgona Coffee sempat trend beberapa waktu yang lalu. Katanya sih bisa dibuat sendiri di rumah. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Saya sih belum. Saya lebih tertarik mencoba memasak makanan seperti nasi goreng, bakso bakar, telur gulung, soto, dan lainnya. Senang sekali rasanya bisa berkreasi apalagi kalau kreasi masakan disukai keluarga.

6) Berkebun

Berkebun itu seru loh. Kita mengeruk tanah, memasukkan bibit, lalu menyiram. Saya juga menyempatkan diri untuk berkebun di pagi hari. Saya menanam cabai, sayuran, dan kaktus. Lumayan bisa makan ditemani cabai tanpa beli cabai di pasar.

7) Menulis di blog

Salah satu kegiatan yang paling saya sukai adalah menulis di blog. Saya merasa senang jika tulisan saya di posting. Dalam seminggu saya sempatkan untuk posting tiga sampai empat artikel di blog saya. Kamu juga bisa menulis di blog menggunakan wordpress atau blogspot. Bagikan tutorial atau ceritakan keseharianmu.

#DirumahAja #DengarkanHatimu #dirumahaja #dengarkanhatimu

Baca juga : Berkenalan Dengan Free TON Blockchain