Josi Kie

Apa Itu Algoritma? Algoritma dan Contohnya

Apa Itu Algoritma? Algoritma dan Contohnya

Apa itu algoritma ? Apa kegunaan dari algoritma? Seperti apakah algoritma itu? Setiap perhitungan matematika tidak jauh dari algoritma. Algoritma adalah suatu proses yang mana proses tersebut mengandung logika yang akan menyelesaikan sebuah masalah atau menghasilkan sebuah hasil.

Pernahkah kamu mendengar nama Shakespeare? Siapakah dia? Apa yang dia kerjakan sehingga membuat dunia mengenalnya? Bagaimana kisah kehidupan Shakespeare?

Baca juga : View dan ViewGroup Pada Desain XML Aplikasi Android

Shakespeare lahir sekitar bulan Aril 1564 di Stratord Upon Avon, Warwickshire, Inggris. Dia adalah putra dari John Shakespeare dan Mary Arden. Dia tumbuh besar di kota kelahirannya. Sebenarnya tidak ada yang tau persis tanggal lahir Shakespeare. Namun dia dibaptis pada tanggal 26 Aprl 1564. Secara sepakat tanggal lahirnya adalah 23 April 1564.

Ada kemungkinan Shakespeare pernah bersekolah walaupun belum ada catatan pasti dimana Shakespeare bersekolah. Penulis – penulis biografi menyepakati bahwa Shakespeare pernah bersekolah di sekolah umum yang juga berada di Strarford. Disekolahnya inilah Shakespeare belajar bahasa latin dasar yang distandarkan pendidikan pada masa pemerintahan Elizabeth.

Pernikahan Shakespeare terjadi pada saat dia berumur 18 tahun. Ia menikahi Anne Hathaway yang berumur delapan tahun lebih tua darinya. Dari pernikahannya bersama Anne, ia dikaruniai tiga orang anak. Yang pertama lahir sebagai anak perempuan bernma Susanna yang dibaptis pada tanggal 26 Mei 1583. Tak lama kemudian Anne melahirkan dua anak kembar yang diberi nama Hamnet dan Judith yang dibaptis tanggal 2 Febuari 1585. Namun tragis, Hamnet hanya dapat bertahan hingga usianya yang ke – 11 tahun pada 11 Agustus 1996. Sebab kematian Hamnet tidak diketahui.

Setelah itu Shakespeare pergi ke London untuk mengejar karir dunia teater dan sebgai penulis drama bahasa Inggris.

Sekitar umur 30 tahunan, Shakespeare sudah dijuluki penulis drama bahasa Inggris terkemuka. Ia melahirkan karya – karya drama bahasa Inggris luar biasa, seperti Hamlet, Macbeth, Julius Caesar, King Lear, dan masih banyak lagi.

Shakespeare sudah menjadi seorang penulis drama dan aktor terkenal di London pada awal 1590. Kepopuleran Shakespeare sangat diacungi jempol. Dikarenakan Ratu Elizabeth 1 dan Raja James 1 sangat menyukai karya – karya Shakespeare. Selaa 20 tahun tinggal di London, Shakespeare menghasilkan 36 drama, 154 soneto, dan lainnya. Ia juga memiliki rumah drama sendiri.

Di umur yang ke – 48 tahun tepatnya tahun 1612, Shakespeare pensiun dari kegiatan menulis. Ia memutuskan kembali ke Stratford dan hidup bersama anak istrinya. Empat tahun kemudian, Shakespeare meninggal dunia pada April 1616. Shakespeare dimakamkan di pekarangan gereja. Sebelum meninggal dunia, William Shakespeare menulis surat wasiat warisan untuk Susanna, putri pertamanya.

Kehidupan Shakespeare adalah kehidupan seorang aktor terkenal.

Baca juga : Tutorial Desain Login Sederhana Aplikasi Menggunakan Android Studio

*diambil dari berbagai sumber

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)