The Daily Journal

Kenapa Teh Hijau Dapat Mengurangi Lemak Tubuh?

Kenapa Teh Hijau Dapat Mengurangi Lemak Tubuh?
Kenapa Teh Hijau Dapat Mengurangi Lemak Tubuh?

Kenapa Teh Hijau Dapat Mengurangi Lemak Tubuh? Bagaimana teh hijau dalam mengurangi lemak tubuh?Bagaimana dan Kenapa Teh Hijau Dapat Mengurangi Lemak Tubuh?

Alam sudah menyediakan hal – hal alami yang dapat menyelesaikan masalah kita. Salah satunya adalah menyelesaikan masalah lemak tubuh kita. Salah satu bahan alami dari alam yang dapat mengurangi lemak tubuh adalah teh hijau. Teh hijau adalah teh yang berasal dari daun teh hijau yang memiliki banyak vitamin dan mineral. Teh hijau sangat terkenal di Jepang dan sudah menjadi budaya. Teh hijau banyak digemari tidak hanya di Jepang saja, melainkan di negara – negara Asia yang lainnya. Orang Indonesia juga banyak yang suka minum teh hijau, termasuk penulis artikel ini. Tanaman teh hijau memang sudah terkenal dan sering dipakai sejak dahulu kala.

Baca Juga :
Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah (Lidah Buaya)
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah (Honey)

Teh hijau memiliki banyak manfaat karena kandungan vitamin dan mineralnya. Salah satu manfaat yang paling terkenal dari teh hijau adalah manfaat teh hijau dalam mengurangi lemak tubuh. Teh hijau cocok untuk orang yang sedang diet. Kandungan didalam teh hijau diantaranya vitamin C, polifenol, flavonoid, asam amino, Tanin, vitamin E, natrium, fosfor, caffeine dan masih banyak lainnya. Bagaimana bisa teh hijau dapat mengurangi lemak tubuh? Banyak sekali jawaban dari bagaimana bisa teh hijau dapat mengurangi lemak tubuh. Diantaranya adalah teh hijau dapat mengurangi nafsu makan. Dengan turunnya nafsu makan, kalori yang masuk dalam tubuh lebih sedikit. Teh hijau juga dapat membantu membakar lemak pada saat kamu melakukan olahraga. Jadi sebelum olahraga minumlah teh hijau dulu supaya pembakaran lemak lebih maksimal.

Flavonoid dan kafein yang terkandung dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Untuk memperlancar diet, tentunya metabolisme tubuh kita harus baik. Sebelum dibakar, sel lemak harus dipecahkan lalu dipindahkan terlebih dahulu ke aliran darah. Teh hijau mampu membantu memecah sel lemak lalu memindahkannya pada aliran darah. Kandungan senyawa dan EGCG lah yang membuat teh hijau dapat melakukan hal ini.

Teh hijau terbukti dapat menurunkan berat badan secara alami dan perlahan. Tentunya harus dengan kedisiplinan. Disiplin meminum teh hijau dan melakukan olahraga setiap harinya secara konsisten. Segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten akan menghasilkan banyak buah. Buah tersebut bisa berupa keberhasilan, ketabahan, dan kesabaran.

Baca juga : Manfaat Blueberry Untuk Kulit wajah

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)