Kota – Kota Dengan Permintaan Kopi Terbesar di Dunia

Para pecinta kopi mulai menyebar banyak didunia ini. Tahukah kalian kota – kota dengan permintaan kopi terbanyak didunia? Apa mungkin penduduknya kecanduan ya? Atau memang sudah tradisi meminum kopi?

Coba amati orang – orang yang dekat denganmu, seperti rekan kerja, suami, istri, orang tua, kakek atau pun nenek. Apa hampir setiap hari mereka meminum kopi? Jika iya, berarti mereka termasuk pecandu kopi. Di Indonesia sendiri, hampir semua kalangan menjadi pecandu kopi, kecuali anak – anak. Mulai dari orang tua sampai remaja. Mungkin karena khasiatnya yang menambah konsentrasi dan dapat menghilangkan kantuk, si hitam ini jadi begitu disukai. Tetapi ada juga yang suka kopi karena rasanya. Tentu kopi yang disukai karena rasanya adalah kopi yang sudah diolah dan dicampur – campur dengan bahan lainnya. Seperti milk coffe, vanilla coffe, cappuccino, chocolate coffe dan masih banyak lagi.

Kota – kota di Indonesia dibandingkan dengan kota – kota dinegara lain jauh lebih besar permintaan kopi di kota kota Negara lain. Namun meskipun begitu, beberapa kota di negara kita ini masih menjadi penghasil kopi terbesar didunia. Yukss intip beberapa kota – kota didunia yang menjadi kota dengan permintaan kopi terbesar didunia menurut salah satu web kopi luwak

  1. Kota pertama dengan permintaan kopi terbesar didunia adalah kota Helsinki di Finlandia. Menurut survey yang dilakukan, penduduk Finlandia rata – rata meminum 5 cangkir kopi perhari. Gila gak tuh? Bayangkan berapa juta cangkir kopi habis dalam sehari. Pantas saja banyak kedai kopi di Negara ini, mulai dari kedai kopi jalanan hingga yang modern. Negara ini merupakan Negara dengan penikmat kopi terbesar sedunia.
  2. Kota ke dua adalah Seattle, Washington. Ya kota ini termasuk wilayah Amerika Serikat. Tahu kedai kopi paling terkenal didunia? Starbucks? Starbucks berawal dari sini loh. Rata – rata orang di Seattle dapat menghabiskan kurang lebih $40 hanya untuk minum kopi perbulannya.
  3. Kota ke tiga dengan permintaan kopi terbesar adalah salah satu kota dari Norwegia, yaitu Oslo. Suhu yang dingin sekali dari kota ini membuat banyak peminat kopi sebagai minuman hangat. Katanya sih, peminum kopi dikota ini agak sombong. Kok bisa? Karena mereka hanya mau meminum kopi bekualitas premium.
  4. Kota ke empat adalah kota yang termasuk dalam Italia, yaitu Roma. Dikatakan disepanjang kota ini kita dapat melihat banyak orang menyesap kopi dan kopi sudah seperti jantung dikota tersebut. Tak heran kota Vatikan tersebut merupakan salah satu kota terbesar penggila kopi di dunia.
  5. Yang kelima adalah Melbourne di Australia. Budaya minum kopi di daerah ini dikenalkan oleh orang – orang Eropa yang berhasil mengusir suku asli daerah Australia, yaitu suku Aborigin. Karena banyaknya peminum kopi di Melbourne, banyak kedai kopi disana.
  6. Negara yang pernah menjajah Indonesia juga memiliki kota yang penduduknya adalah pecandu kopi loh. Kota ini bernama Amsterdam. Di sana orang – orang terbiasa meminum kopi 3 kali sehari. Kok mirip sama jadwal makan yaaa ? Diketahui kebiasaan minum kopi orang Eropa telah ada sejak dahulu.
  7. Selain Belanda, Jepang juga punya kota dengan permintaan kopi terbesar, yaitu Tokyo. Tokyo merupakan kota dengan penduduk yang sangat produktif. Dalam seminggu bisa 11 – 12 cangkir kopi yang diminum oleh setiap orang di kota tersebut.
  8. Singapura, Negara yang tergolong kecil ini namun paling makmur, ternyata juga adalah Negara dengan kota yang penduduknya memiliki banyak penikmat kopi. Katanya sih rata – rata ada 30 coffe shop disetiap distrik dan jalanan Singapura.
  9. Negara dengan oppa – oppa nya yang terkenal juga termasuk dalam daftar Negara yang memiliki permintaan terbesar terhadap kopi. Seoul memiliki penduduk yang gila dengan kopi. Mulai dari coffe shop kecil hingga yang modern dan memiliki banyak varian rasa pun ada dikota ini. Selama dua dekade ini, kota Seoul mengalami peningkatan terhadap permintaan kopi.
  10. Kembali lagi dengan salah satu kota yang termasuk dalam Skandinavia, banyak pecandu kopi di kota dingin ini yaitu, Copanhagen di Denmark. Disana kopi sudah seperti rokok di Indonesia. Tak heran jika kota ini termasuk kota dengan permintaan kopi terbesar di dunia ini.

Itu dia kota – kota dengan permintaan kopi terbesar sedunia yang perlu kamu ketahui. Mungkin kamu berniat mengekspor kopi kedaerah – daerah tersebut.

Mau tau tentang sejarah kopi? Sejarah Kopi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *