The Daily Journal

Macam – Macam CMS Untuk Membuat Website

Macam – Macam CMS Untuk Membuat Website ? Apa saja Macam – Macam CMS Untuk Membuat Website itu? Seperti apa macam CMS tersebut?

CMS atau Control Management System adalah tempat dimana kita dapat mengelola website dengan mudah. Kita dapat membuat website tanpa koding sama sekali menggunakan CMS. Tapi kita juga bisa custom untuk menambahkan koding lada website Yang dibuat menggunakan CMS. Sekarang lagi trend website dibuat menggunakan CMS karena pembuatan website menjadi cepat jika menggunakan CMS.

Baca juga :
Kebiasaan – Kebiasaan Aneh Yang Sering Dilakukan Kucing
Solusi Menghilangkan Jerawat Secara Alami

CMS tentunya ada yang berbayar Dan ada yang open source alias gratis. CMS Berbayar memiliki kelebihannya sendiri dibandingkan CMS opern source karena Berbayar. Umumnya CMS Berbayar digunakan oleh perusahaan – perusahaan yang membutuhkan website dengan cepat.  Ada fitur fitur tertentu yang sudah tersedia di CMS Berbayar. Dalam waktu satu malam saja, kita dapat membuat website menggunakan CMS. CMS yang paling terkenal untuk saat ini adalah WordPress. Apa saja macam CMS Yang bisa digunakan untuk membuat website?

1) WordPress

WordPress menawarkan kemudahan dalam mengatur dan mengelola website. Menggunakan dan membuat website dari CMS ini cukup mudah. Tetapi nama domain akan diikuti oleh .wordpress.com nya. Agar kita bisa Memiliki nama domain tanpa diikuti .wordpress.com, kita dapat membeli nama domain sendiri. WordPress banyak digunakan karena WordPress memiliki banyal plugin bagus Yang gratis dan beberapa tema Yang sangat mantap. Jadi penggunaan WordPress sangat mudah.

2) Magnolia

CMS Magnolia adalah CMS Yang berbasis Java. CMS ini cocok untuk perusahaan karena menyediakan hampir semua yang dibutuhkan oleh perusahaan. CMS ini juga aman karena dia memisahkan elemen publik dengan pribadi. Kita juga dapat tidak memberikan ijin pada admin atau pengguna untuk melakukan sesuatu yang seharusnya mereka tidak lakukan.

3) Joomla

Joomla adalah CMS dengan pengguna terbanyak nomor dua di bawah WordPress. Joomla disarankan digunalan oleh pengguna CMS level menengah ke atas karena kerumitan pengelolaannya yang bahkan rumitnya melebihi WordPress. Yang baru belajar CMS jangan langsung menggunakan CMS ini. Namun demikian, Joomla sangat fleksibel, Joomla tidak hanya dapat membuat web tapi juga dapat membuat aplikasi.

4) Hubspot

Hubspot adalah salah satu CMS website berbayar yang banyak disukai. Penggunaan Hubspot lumayan mudah dan fitur – fitur pemasarannya kekinian. Hubspot mampu mengalahkan WordPress karena kemudahan dan fitur pemasaranya yang kekinian. Fitur pemasaran yang sangat wah pada HubSpot diantaranya fitur SEO terbaik dan lainnya. Tampilan dan desain yang bagus. Hubspot memberi cara cara baru pada penggunanya untuk meraih banyak pelanggan.

5) Drupal

Drupal adalah salah satu CMS opem source atau gratis. Tentunya pengembangan dan perawatan Drupal dilakukan oleh komunitasnya, sama seperti WordPress. Kita dapat mengelola konten dengan mudah menggunakan CMS Drupal. Drupal memiliki banyak fitur dibandingkan WordPress walaupun susah untuk dimengerti.

Baca juga : Kayu Kayu Yang Dapat Dijadikan Bahan Kertas

Sekian, terimakasih, dan semkag bermanfaat:)