The Daily Journal

Makna dan Arti Logo Sepatu Nike “Just Do It”

Makna dan arti logo sepatu Nike ? Memangnya logo sesederhana sepatu Nike ada maknanya? Apa Makna dan Arti Logo Sepatu Nike ?

Setiap produk mendunia memiliki sebuah logo sebagai penandanya. Salah satunya sepatu Nike. Nike didirikan pada tahun 1972 oleh seorang atlet bernama Philip H. Knight dan pelatihnya yang bernama Bill Bowerman. Nike memproduksi perlengkapan olahraga seperti sepatu, kaos kaki, dan lainnya.

Baca juga : Dasar Bahasa Pemrograman C++ 1

Awalnya perusahaan Nike bernama Blue Ribbon Sports (BRS). Namun pada tahun 1972, perusahaan ini memperkenalkn merek Nike yang secara pelan – pelan mengubah seluruh Blue Ribbon Sports (BRS) menjadi Nike Inc. Nike sangat populer karena dapat mengubah sepatu lari menjadi sepatu fashion yang keren namun mengutamakan kenyamanan. Banyak fans sepatu merek Nike yang selalu menantikan produk – produk terbaru dari Nike. Tidak dapat dipungkiri, banyak pengguna sepatu Nike yang tersebar diberbagai belahan dunia. Produk Nike juga mudah sekali habis apalagi produk Nike yang memiliki keunikan tersendiri. Sepatu Nike mampu membuat penggunanya berpenampilan sport namun tetap trendy.

Kata “Nike” dalam bahasa Yunani berarti dewi kemenangan dan keberhasilan. Logo dari Nike berbentuk swoosh diikuti dengan kata andalan Nike “Just Do It”.  Logo yang dipakai oleh produk mendunia seperti Nike tidak sembarangan logo. Bagi sebuah perusahaan, logo adalah pengingat dan pencermin.

Menurut pendirinya, dengan menggunakan nama “Nike” diharapkan produk yang dihasilkan oleh perusahaan akan memberikan kemenangan serta keberhasilan untuk pelanggannya. Makna dari logo Nike sangat mendalam, yaitu kesuksesan. Kesuksesan yang dimaksud adalah perjuangan seseorang yang tidak pernah berhenti akan mendapatkan hasil. Untuk warna logo Nike juga memiliki kesan sangat dalam. Warna hitam memiliki kesan elegan, kuat, dan berwibawa. Warna putih memiliki kesan kebangsawanan, pesona, dan kemurnian.

Wow gak nyangka kan, logo sesederhana itu memiliki makna dan kesan yang sangat dalam. Setiap kali melihat logo centang, masyarakat pasti akan teringat dengan merek Nike. Sebuah pengingat yang membuat masyarakat mudah mengingat sebuah produk adalah logo.

Baca juga : Dasar Bahasa Pemrograman C++ 2

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)