The Daily Journal

Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah (Lidah Buaya)

Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah (Lidah Buaya)? Apa saja Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah (Lidah Buaya)? Seperti apa manfaat – manfaatnya?

Aloe Vera terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan. Salah satunya manfaat untuk kecantikan kulit. Baik kulit wajah ataupun kulit badan. Selain itu, aloe vera juga bagus untuk kesehatan tubuh dan pencernaan. Salah satu bagian tumbuhan Aloe Vera yang dimanfaatkan adalah gel lidah buaya yang terdapat di dalam batang dan daun lidah buaya.

Baca juga :
Macam – Macam Jurusan Komputer di Universitas (Ketahui Sebelum Terlambat)
Terciptanya Komputer Untuk Pertama Kali dan Sejarah Perkembangannya

Aloe vera adalah tumbuhan dengan daun yang berdaging tebal yang berisi gel. Aloe vera banyak digunakan untuk kecantikan. Ada yang dijadikan sheet mask, masker wajah, aloe vera gel, dan masih banyak lainnya. Banyak brand – brand kosmetik terkenal menggunakan aloe vera pada produk kecantikannya atau pun membuat satu seri produk dari aloe vera. Kenapa aloe vera sangat dipercayai sebagai kosmetik kecantikan? Apa saja manfaatnya?

1. Menghilangkan Jerawat

Aloe vera dapat menghilangkan jerawat karena aloe vera memiliki sifat anti bakterial, antioksidan, dan anti inflammatory. Selain itu, aloe vera dapat mempercepat penyembuhan luka jerawat. Kamu dapat mencampur aloe vera dengan beberapa bahan alami untuk menguatkan manfaat. Yang dapat dicampur dengan aloe vera untuk menghilangkan jerawat antara lain air perasan lemon, cuka apel, dan kayu manis.

2. Melembutkan Kulit Wajah

Aloe vera dapat melembutkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan aloe vera mengandung asam amino dan seng sehingga aloe vera dapat melembutkan kulit. Kulit bisa menjadi terasa halus dan glowing. Gunakan gel aloe vera yang sudah memiliki merek terbaik agar lebih aman jika dipakai dan tidak menimbulkan gatal – gatal. Kamu bisa menggunakan aloe vera di malam hari.

3. Mengencangkan Pori – Pori

Aloe vera dapat mengencangkan pori – pori kulit wajah. Kandungan asam amino dan seng pada aloe vera selain dapat membuat kulit jadi lembut juga dapat mengencangkan pori – pori pada kulit wajah. Penggunaan masker aloe vera juga dapat mempercepat pengecilan pori – pori pada wajah. Yang perlu diingat, setelah menggunakan semua produk yang mengandung aloe vera harus segera cuci muka.

4. Melembabkan Kulit Wajah

Aloe vera juga dapat melembabkan kulit wajah loh. Gel aloe vera memiliki sifat pelembab yang baik bagi kulit wajah. Aloe vera cocok untuk semua jenis kulit tapi lebih cocok lagi untuk kulit kering karena dapat melembabkan kulit yang kering dan dehidrasi. Dengan aloe vera, kelembaban kulit akan terkunci dan kulit menjadi lebih kenyal.

5. Memutihkan Wajah

Kandungan vitamin A, B, dan E pada lidah buaya membuat lidah buaya dapat memutihkan wajah. Melanin dapat membuat wajah menjadi gelap. Kandungan nutrisi pada lidah buaya dapat menghambat pembentukan melanin. Syaratnya adalah penggunaan yang benar dan konsisten. Supaya aman, gunakanlah lidah buaya yang sudah menjadi kosmetik dan memiliki merek populer dan terjaga.

Untuk kulit sensitif harus lebih berhati – hati dalam menggunakan lidah buaya. Jika timbul bintik – bintik merah atau pun rasa amat gatal pada wajah berkulit sensitif, segera hentikan pemakaian.

Kamu butuh skincare aloe vera yang aman untuk perawatan kulit wajah? Langsung dm aja ke @josikie di instagram. Kami menjual Sheet Mask Rorec Aloe Vera dengan harga yang terjangkau namun kualitas mantap dan tentunya original.

Baca juga : Generasi Milenial dan Generasi Z, Yang Manakah Kamu?

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)