The Daily Journal

Manfaat – Manfaat Emas (Logam Mulia Yang Sudah Dipakai Manusia Sejak Zaman Dahulu)

Manfaat – Manfaat Emas? Apa saja manfaat – manfaatnya? Seperti apa manfaatnya? Mengapa emas sudah digunakan sejak zaman dahulu?

Manfaat - Manfaat Emas

Emas adalah salah satu logam mulia yang berharga dan sudah mulai digunakan dibuat tahun lalu oleh manusia. Kehidupan manusia tidak dapat dijauhkan dari emas karena ada beberapa benda atau alat yang membutuhkan emas sebagai bahannya. Yang mana benda atau alat tersebut akan digunakan oleh manusia. Dulu pernah emas dijadikan mata uang, bahkan ada yang mencetak koin emas. Emas tentunya lebih berharga daripada lembaran uang kertas.

Baca juga :
Jenis – Jenis Emas Berharga
Berkenalan Dengan Free TON Blockchain

Kita familiar dengan emas perhiasan. Memang salah satu fungsi emas adalah sebagai perhiasan. Tahukah kamu? Emas tidak hanya bermanfaat sebagai perhiasan saja. Berikut ini manfaatnya :

1) Sebagai Perhiasan

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan perhiasan emas. Hampir setiap ibu – ibu menggunakan cincin emas jarinya. Emas dipercaya mempercantik pemandangan sehingga banyak perempuan yang menggunakan emas, terutama ibu – ibu. Emas melambangkan kekayaan, tidak heran jika ada orang yang memakai banyak perhiasan emas dicap sebagai orang kaya.

2) Manfaat Emas Bagi Kesehatan

Emas tidak hanya memiliki manfaat sebagai perhiasan. Emas juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Emas dipercaya mengandung antioksidan yang berguna untuk mengobati alergi. Pada zaman dahulu, emas digunakan untuk menutupi gigi yang berlubang untuk membuat gigi lebih kuat. Sekarang sudah ada penggantinya ya sehingga gigi emas tidak trend lagi dan dianggap kuno.

3) Sebagai Topping makanan

Tidak jarang restoran – restoran mahal bintang lima menyediakan berbagai jenis makanan dengan toping emas. Seperti Serendipity 3 yang menjual aneka makanan manis bertoping emas seperti coklat dan hotel – hotel bintang lima yang menyediakan puding coklat bertoping emas. Selain makanan manis, makanan gurih juga ada yang bertoping emas, seperti golden pizza. Wah gimana rasanya ya?

4) Untuk Kecantikan

Wah ternyata emas juga memiliki manfaat untuk kecantikan loh. Apa saja ya manfaat emas bagi kecantikan? Skincare dengan kandungan emas membantu kadar kolagen dalam tubuh tidak menurun. Sehingga emas dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, emas juga antiinflamasi yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam emas dapat melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas.

5) Manfaat Emas Untuk Investasi

Selain investasi properti, kita juga dapat investasi emas. Bagaimana cara berinvestasi menggunakan emas? Salah satu cara berinvestasi dengan emas adalah menggunakan emas batangan. Oh iya, kita juga bisa berinvestasi emas secara online. Salah satu kelebihan jika berinvestasi emas adalah dapat dimulai dari nilai yang kecil.

Baca juga : Tips Bertahan Hidup Selama Pendemi Terjadi

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)