The Daily Journal

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah (Olive Oil)

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah ? Apa saja manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah? Seperti apa manfaat – manfaatnya untuk kecantikan kulit?

Minyak zaitun atau sering disebut dengan Olive Oil adalah minyak yang berasal dari pohon zaitun. Minyak ini banyak digunakan untuk kesehatan. Ada juga yang menggunakannya untuk memasak makanan. Minyak zaitun berasal dari daerah Timur Tengah. Pohon zaitun dianggap sebagai pohon tertua didunia. Dari zaman Mesir, minyak zaitun sudah terkenal untuk pengobatan.

Baca juga :
Jenis – Jenis Buah Mangga Yang Tumbuh di Indonesia
Tips Mengobati Sakit Flu Agar Cepat Sembuh

Tentunya minyak zaitun memiliki banyak kesehatan. Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan diantaranya menurunkan kadar gula darah, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker payudara, dan lainnya. Selain memiliki manfat untuk kesehatan, minyak zaitun juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah :

1. Melembabkan Kulit Wajah

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan kayak akan antioksidan. Minyak zaitun mampu melembabkan kulit wajah tanpa membuatnya berminyak. Olive oil (minyak zaitun) tidak seperti minyak sayur pada umumnya yang kental dan lengket. Olive oil memiliki tekstur yang ringan sehingga cocok untuk dijadikan pelembab untuk kulit wajah. Kelembaban kulit wajah harus dijaga agar perawatan skincare rutin yang dipakai dapat bekerja dengan optimal.

2. Menjaga dan Mencegah Kulit Wajah dari Jerawat

Siapa bilang olive oil hanya untuk melembabkan kulit wajah? Olive oil juga dapat menjaga dan mencegah kulit wajah dari jerawat. Olive oil juga memiliki sifat antibakteri. Minyak ini membereskan jerawat dengan cara membersihkan pori pori tersumbat. Tapi olive oil tidak membuat wajah kering karena dapat menjaga kelembaban kulitnya.

3. Mencegah Penuaan Dini

Minyak zaitun bersifat antioksidan. Sifatnya yang antioksidan inilah yang dapat mencegah penuaan dini. Secara alami, minyak Zaitun dapat memperbaiki sel – sel kulit. Sehingga dapat mengurangi kerutan – kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.

4. Membantu Menghilangkan Komedo

Olive oil dapat membantu menghilangkan komedo. Olive oil mampu membersihkan kotoran – kotoran yang tersumbat pada kulit hidung. Olive oil menyerap kotoran – kotoran pada pori pori hidung yang tersumbat. Sehingga komedo akan dibantu dihilangkan oleh olive oil.

5. Menghapus Make Up

Menghapus make up dengan olive oil dapat membuat kulit wajahmu lebih bersih. Kamu dapat menghapus make up dengan mudah menggunakan olive oil daripada make up remover lainnya. Olive oil merupakan bahan alami untuk menghapus make up dan lebih baik daripada make up remover. Olive oil juga dapat menghapus make up waterproof dengan mudah sehingga kita tidak usah bersusah payah.

Itu dia 5 manfaat dari olive oil atau minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah. Ternyata manfaatnya untuk kecantikan banyak. Ingin wajah bersih dan terjaga kelembabannya? perawatan olive oil tanpa ribet dan praktis? Selamat Josikie menjual sheet mask Olive untuk perawatan kulit wajah. Hubungi langsung di Instagram @josikie , menerima pengiriman ke seluruh pulau Jawa loh cantik.

Baca juga : Tips Mencairkan Hati Dingin Doi

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)