The Daily Journal

Manfaat Timun Untuk Kulit Wajah (Cucumber)

Manfaat Timun Untuk Kulit Wajah (Cucumber)? Apa saja manfaat timun untuk kulit wajah (cucumber)? Seperti apa manfaatnya?

Siapa yang tidak tahu timun? Sayuran satu ini sudah melegenda di Indonesia. Timun sering dijadikan hiasan makanan dan bahan makanan. Setiap nasi tumpeng selalu dihiasi timun. Timun juga bisa digunakan untuk rujakan dengan cabe dan garam. Manfaat timun banyak bagi kesehatan, salah satunya adalah mengendalikan tekanan darah tinggi.

Baca juga :
Tutorial Menggunakan Intent Implisit
Tutorial Menggunakan Intent Eksplisit

Timun adalah buah dari tanaman timun yang tumbuhannya bersifat menjalar. Di Indonesia timun biasa digunakan sebagai bahan makanan. Manfaat timun pada bidang konsumsi dan kesehatan, namun ternyata timun juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Apa saja manfaat timun untuk kecantikan kulit wajah?

1. Mengontrol Minyak Pada Kulit Wajah

Timun atau cucumber dapat mengontrol minyak pada kulit wajah dan mengatasi kulit wajah yang berminyak. Mengapa timun dapat mengontrol minyak pada kulit wajah? Karena timun mengandung 90% air yang mencegah kelenjar sebaceous aktif menghasilkan minyak. Jadi timun dapat mengontrol minyak tanpa membuat kulit wajah kering.

2. Mengatasi Kulit Berjerawat

Jerawat dapat ditimbulkan oleh kulit yang pori – porinya kotor dan terbuka. Timun adalah Astringent ringan. Apa itu astringent? Astringent adalah larutan yang dapat mengecilkan dan membersihkan pori – pori. Oleh karena itu, timun dapat membersihkan dan mengencangkan pori – pori wajah.

3. Menghilangkan Mata Panda

Semua wanita mendambakan mata yang bebas dari mata panda. Apa itu mata panda? Mata panda adalah lingkaran hitam disekitar mata yang dapat merusak penampilan. Timun mengandung antioksidan dan sillica. Oleh karena itu, timun dapat menghilangkan mata panda.

4. Mengecilkan Pori – Pori

Sebagai astringent yang ringan, timun dapat mengecilkan pori – pori. Pori – pori yang membesar bisa menjadi berbagai sumber masalah bagi kulit wajah. Masalah yang ditimbulkan akibat pori – pori besar salah satunya jerawat. Kulit wajah juga terlihat kasar jika pori – porinya banyak yang besar. Dengan menggunakan masker timun, pori – porimu dapat mengecil.

5. Mencegah Penuaan Dini

Wajah yang penuh polusi dapat mempercepat penuaan pada kulit. Timun dapat dengan cepat membersihkan pori – pori kulit. Selain itu, timun mengandung vitamin C dan caffeid acid. Oleh karena itu, timun dapat mencegah penuaan dini. Kandungan – kandungan yang terdapat pada timun dipercaya dapat menghilangkan kerutan kulit wajah.

Itu dia manfaat – manfaat timun untuk kulit wajah. Kamu dapat menggunakan masker timun agar perawatanmu maksimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Salah satu jenis masker yang bagus untuk perawatan wajah adalah sheet mask. Ingin mendapatkan sheet mask timun (cucumber) terbaik dengan kualitas mantap dan harga ramah? DM langsung ke @josikie di instagram. @josikie di instagram menjual Rorec Sheet Mask Varian Cucumber dan varian lainnya dengan harga standar dan terjangkau, barang dijamin original dan aman.

Baca juga : Apa itu Intent ? Yuk Berkenalan Dengan Intent

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)