Mengapa Uang Kripto Memiliki Masa Depan? Bacaan Akhir Tahun 2020

Mengapa Uang Kripto Memiliki Masa Depan? Bagaimana dan Mengapa Uang Kripto Memiliki Masa Depan? Apa saja alasan dan bukti yang membuktikan uang kripto bermasa depan?

Baru – baru ini dunia dihebohkan dengan kabar naiknya harga Cryptocurrency Bitcoin. Dilansir dari google.com, harga Bitcoin pada tanggal 19 Desember 2020 adalah Rp327.937.383,90 dan ini membuat kegemparan. Pasalnya harga Bitcoin sebulan sebelumnya, yaitu pada 19 November 2020 sekitar Rp 253.000.000 saja. Kenaikannya saja lebih dari 50 juta rupiah. Untuk saat ini, Bitcoin sangat menjanjikan. Kenapa begitu? Perusahaan – perusahaan besar seperti PayPal mulai membeli dan menggunakan Bitcoin serta koin cryptocurrency lainnya. Selain PayPal, ada juga perusahaan dari AS yang membeli Bitcoin sebanyak 55.226 BTC senilai Rp8,8 Trilliun atau $600.000, yaitu MicroStrategy Inc. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang menyediakan layanan teknologi seperti layanan berbasis cloid. Selain itu perusahaan MicroStrategy Inc juga menyediakan intelijen bisnis, dan perangkat lunak seluler. Sesuai data dari Bitcointreasuries.org, masih banyak perusahaan besar yang menargetkan dan membeli Bitcoin di tahun 2020. Seperti Square Inc,Galaxy Digital Holdings, HUT 8 Mining CORP, Grayscale Bitcoin Trust, Voyager Digital LTD, dan perusahaan lainnya. Jadi jangkauan Bitcoin sudah bukan perorangan lagi, melainkan sudah menjadi jangkauan perusahaan.

Baca juga :
Berkenalan Dengan Free TON Blockchain
Berkenalan Dengan Digital Yuan (Uang Digital Negara China)

Sebentar dulu, apa Anda tahu apa itu cryptocurrency atau uang kripto? Baik mari simak penjelasan berikut ini dengan benar. Cryptocurrency adalah sebutan untuk mata uang digital yang berteknologi Blockchain. Transaksi dengan cryptocurrency terjadi didalam jaringan internet. Contoh dari cryptocurrency yang sedang hits sekarang adalah Bitcoin, Ethereum, TON Crystal, Litecoin, Ethereum Classic, XRP, Doge, dan lainnya. Cryptocurrency bukanlah aset yang berbentuk fisik namun memiliki nilai. Kita harus mengikuti perkembangan ekonomi digital ini.

Dalam benak Anda pasti bertanya – Tanya. Mengapa sesuatu yang tidak terlihat dan tidak berfisik ini memiliki nilai dan digemari oleh perusahaan? Jika Anda melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency, transaksi tersebut akan tercatat jelas dan jejaknya tidak pernah terhapus. Ini dapat menghindari penipuan dan meningkatkan keyakinan saat bertransaksi. Cryptocurrency tidak memiliki lembaga seperti bank.

Dengan cryptocurrency, Anda menjadi bank bagi Anda sendiri. Transaksi dari cryptocurrency adalah transaksi peer-to-peer yang instan tanpa orang ketiga, harganya tidak ditentukan oleh bank. Cryptocurrency didapat dengan cara ditambang. Catatan transaksi cryptocurrency tidak bisa diubah dan dihapus. Selalu ada bukti nyata setelah melakukan transaksi. Tidak seperti file yang dapat dibagikan salinannya, uang kripto yang dikirim murni hanya berpindah ke penerima dan tidak bisa di-copy. Cryptocurrency bersifat desentralisasi, tidak seperti uang lembar sekarang yang sentralisasi. Alasan penguat yang membuat cryptocurrency bermasa depan adalah kekuatannya yang membuat orang – orang dapat bertransaksi secara mudah dan cepat. Dilansir dari bitocto.com, biaya pemrosesan pada saat kita bertransaksi menggunakan cryptocurrency sangat rendah.

Baca juga : Dompet Digital Paling Terkenal Untuk Cryptocurrency

*diambil dari berbagai sumber

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)