Nama – Nama Princess Disney yang Perlu Kamu Ketahui

Hai Everyone , admin balik lagi setelah sempat hiatus menulis di sini. Kali ini admin men-share sebuah pengetahuan umum tentang nama – nama princess disney. Hayo siapa yang nge-fans sama princess – princess yang ada di film-film disney?? Ngaku aja gak usah malu walau udah gede. Admin juga nge-fans sama salah satu dari mereka yaitu Snow White. Alasannya karena Snow white berkarakter penyabar.

Ini dia nama – nama princess di film – film disney :

1) Snow White

Snow White ada di film Snow white and the huntsman (2012) , sebelumnya pertama kali ada snow white yaitu di film Snow White and seven dwarfs (1973). Snow white memiliki karakter yang lembut, penyayang, sabar, dan penurut. Dia beruntung bisa hidup kembali setelah memakan apel beracun dari ibu tirinya yang menyamarkan diri menjadi seorang nenek – nenek. Pengisi suara snow white tahun 1937 adalah Adriana Caselotti.

2. Ariel

Karakter kartun ini suaranya diisi oleh Jodi benson. Dia bisa ditemukan di film The Little Mermaid (1989) dan The Little Mermaid: Ariel’s beginning (2008), ceritanya seorang putri kerajaan mermaid yang jatuh cinta pada pangeran manusia. Dia rela menukar suaranya dengan kaki agar bisa bertemu dengan pangeran tersebut setiap hari.

4) Moana

Siapa yang gak tahu princess disney yang ini?? Pasti pada tau semua kan. Kisahnya sangat menarik bertemakan petualangan menjelajahi samudra. Pengisi suaranya adalah Auli’i Cravalho. Kamu dapat menemukan Princess Moana di film Moana (2016). Moana berkeinginan kuat dan akhirnya menemukan rahasia bahwa dulu para leluhurnya adalah penjelajah lautan luas. Dia ditakdirkan bertemu dengan Maui dan menghilangkan kutukan te fiti.

5) Cinderella

Ini nih yang sepatunya copot sebelah wkwk. Cinderella memiliki 2 saudara perempuan tiri dan ibu tiri. Mereka memperlakukan Cinderella bagaikan pembantu dan terkadang menyiksanya. Akhir dari cerita ini bahagia. Pengisi suara Cinderella adalah Ilene woods di film aslinya, Jenifer Hale di sekuelnya, dan Britney Spears di musicalnya. Pertama kali film ini muncul pada tahun 1950.

6)Jasmine

Suaranya diisi oleh Linda Larkin. Putri Jasmine adalah sebuah karakter fiksi yang muncul dalam film animasi ke-31 buatan Walt Disney Pictures yang bernama Aladdin (1992).

7)Rapunzel

Rapunzel adalah anak yang penurut. Ia menurut pada ibunya untuk tidak pernah turun ke bawah. Rapunzel dikurung sampai ia tumbuh dewasa dan menjadi seorang gadis. Sampai seorang pangeran melihat ibu Rapunzel dan meniru ibu Rapunzel lalu mereka bertemu. Kisah ini berakhir bahagia. Kalian bisa menemukan si Rapunzel di film Tangled (2011) (2010) dan Rapunzel (2009).

8) Anna

Ini nih terkenal banget sebagai adiknya si Queen Elsa. Dia berkarakter ceria dan periang. Hampir saja dia menikahi orang yang salah. Pengisi suaranya adalah Kristen Bell, pertama muncul di film Frozen (2013). Salah satu film favorit admin.

9) Elsa

Kakak dari Anna ini sempat menjadi princess lalu karena kematian kedua orangtuanya, dia diangkat menjadi queen dikerajaan itu. Awalnya dia dikira monster karena bisa mengeluarkan Es namun karena suatu kejadian, dia dapat mengendalikannya dan kembali hidup bahagia bersama adiknya, Anna. Pengisi suaranya adalah Idina Menzel. Dapat ditemukan di film yang sama dengan Anna yaitu Frozen (2013).

10) Belle

Princess ini dulunya adalah anak seorang yang tidak kaya. Di desanya dia terkenal paling cantik dan dicintai oleh seseorang yang ambisius hingga mengancam dirinya dan keluarganya. Suatu hari ayahnya nyasar di hutan dan masuk ke sebuah istana kuno yang dikutuk. Ayah bertemu dengan pangeran yang dikutuk menjadi seekor beast. Belle meminta pertolongan namun tidak ada yang mau menolongnya. Bermodal nekat, Belle pergi mencari ayahnya ke hutan dengan menunggangi seekor kuda lalu ia sampai pada istana itu dan bertemu dengan beast. Cerita mereka sangat romantis pada akhirnya. Suara Belle diisi oleh Mona Walravens. Kalian dapat menemuannya di film Beauty and The Beast (1991).

11)Aurora

Princess ini dikutuk oleh penyihir dan tertidur selama 100 tahun hingga ada pangeran yang menyelamatkannya dari tidur panjangnya. Pengisi suaranya Adalah Mary Costa di film Sleeping Beauty.

12) Merida

Merida adalah pemanah ulung yang juga putri Raja Fergus dan Ratu Elinor di Skotlandia. Merida ingin membuktikan kemampuannya sebagai pahlawan, meskipun ia harus melanggar tradisi keramat para dewa. Suara dia diisi oleh Kelly Mcdonnald dalam film Brave (2012).

13) Mulan

Mulan adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation dan pertama kali dirilis pada 5 Juni 1998 oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Suara Mulan diisi oleh Mang-Na Wen.

14) Pocahontas

Pocahontas jatuh cinta dengan John Smith, kapten kapal dari Inggris, walau latar belakang mereka tidak memungkinkan untuk mereka bersatu. Suaranya diisi oleh Irene Bedard dalam film Pocahontas (1995).

15) Tiana

Tiana adalah tokoh fiksi dan utama dari film Disney tahun 2009, The Princess and the Frog. Film ini berlatar belakang di New Orleans, Amerika Serikat. Pengisi suara Tiana adalah Annika Noni Rose. Tiana adalah Puteri Disney yang kesembilan dan menjadi seorang puteri setelah menikah dengan Pangeran Naveen.

Nah loh itu dia guys nama nama mereka, semoga kalian suka amin.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *