Past Perfect Continuous Tense Dan Rumusnya

Hai semuanya hari ini kita akan mempelajari past perfect continuous tense. Kemarin saya sudah memposting tentang present perfect continuous dan sekarang kita akan mempelajari perfect continuous tense lainnya yaitu past perfect continuous tense.

Past perfect continuous tense? Bagaimana cara penggunaanya? untuk apa ya?? oke mari baca dan pelajari sampai akhir penjelasan dan contoh past perfect continuous beserta rumusnya dibawah ini!

Sesuai dengan namanya, Past adalah sesuatu yang sudah terlewatkan. Sedangkan Perfect continuous adalah seuatu yang sudah pernah dilakukan namun sampai sekarang masih dilakukan seperti hobi dan kewajiban kita sebagai pelajar.

Baca juga : Karena Suhu Dingin Yang Terlalu Ekstrim, Rel Kereta Api di Chicago Harus Dibakar

Past Perfect Continuous adalah bentuk tense yang mendeskripsikan sesuatu yang sudah dan sedang dilakukan dimasa lampau dalam durasi tertentu dimasa lampau. Jadi guys, tense ini hanya untuk kejadian yang sudah dan sedang berlangsung di masa lampau sampai waktu tertentu yang juga ada dimasa lampau. Yang jelas hanya untuk masa lampau dan tidak terjadi sampai masa kini. Biasanya digunakan dalam menjelaskan hobi kita yang dulu ataupun sesuatu yang sudah dan sedang kita lakukan dimasa lampau.

Rumus Past Perfect Continuous Tense : 

(+) S+ had + been + V-ing

(-) S + had + not + been + v-ing

(?) Had + S + been + v-ing ?

(-?) Had + not + S + been + v-ing ?

Selanjunya kita akan mempelajari tentang tense terakhir dari perfect continuous yaitu future perfect continuous, So tunggu update selanjutnya dan pelajari lagi. Sampai disini dulu ya guys, Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Kunjungi selalu github josikie disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *