The Daily Journal

Perempuan Wajib Berpendidikan dan Harus Sekolah!

Perempuan Wajib Berpendidikan dan Harus Sekolah? Kenapa begitu? Apa alasan dan penjelasan Perempuan Wajib Berpendidikan dan Harus Sekolah?

Tahukah kamu? Berdasarkan penelitian dari University of Washington, seorang ibu yang merupakan seorang perempuan cenderung menurunkan kecerdasannya pada anak. Kecerdasan tersebut terbentuk dari kromosom X. Laki – laki hanya memiliki satu kromosom X, sedangkan perempuan memiliki 2 kromosom X. Sehingga perempuan dua kali lebih berpeluang untuk menurunkan kecerdasannya pada anak daripada laki – laki.

Baca juga :
Teknologi 5G Standar Telekomunikasi Di Masa Kini dan Masa Mendatang
Berniat Membangun Rumah? Ketahui Terlebih Dahulu Pondasinya

Tidak jarang ditemukan masyarakat yang wawasannya kurang terbuka. Bagi mereka, perempuan tidak wajib berpendidikan karena pada akhirnya bertugas di dapur dan menjadi seorang ibu rumah tangga. Mereka tidak tahu bahwa perempuan memiliki peran yang penting dan sangat besar dalam kehidupan rumah tangga.

Ibu yang cerdas dapat melahirkan anak – anak yang cerdas. Jadi tidak ada alasan untuk perempuan tidak sekolah. Perempuan wajib berpendidikan dan harus sekolah agar menjadi cerdas walaupun pada akhirnya akan menjadi seorang ibu rumah tangga. Ibu yang berpendidikan dapat mendidik anak lebih baik. Tentunya anak – anak yang dididik oleh ibu berpendidikan dapat berkembang lebih cepat daripada anak – anak lainnya. Itu terjadi karena ibu berpendidikan lebih tahu kebutuhan anak – anaknya terhadap pendidikan demi masa perkembangan dan masa depan sang anak.

Ibu yang berpendidikan menyadari bahwa keterampilan dan pendidikan penting bagi anaknya. Tidak hanya sekolah, kursus dan les juga penting bagi anaknya. Salah satu tempat kursus terbaik adalah EduCenter. Kursus yang terdapat di EduCenter tidak hanya kursus pelajaran sekolah, tetapi juga ada kursus yang membantu mengembangkan kecerdasan anak, kreativitas anak, dan kursus yang menyangkut aktivitas anak. Seperti kursus ballet dan kursus bela diri.

Perempuan bebas berkarya dan bercita – cita sama seperti laki-laki. Perempuan dapat menjadi apa saja. Bahkan perempuan juga dapat menjadi presiden. Siapa bilang perempuan tidak dapat memimpin? Contohnya seperti Ibu Megawati Soekarnoputri yang merupakan presiden ke-5 Negara Kesatuan Republik Indonesia dan presiden perempuan pertama di Indonesia. Karir dapat ditentukan oleh pendidikan. Semakin berpendidikan, semakin bagus karir nya di masa mendatang. Berpendidikan disini bukan hanya tentang pintar pelajaran sekolah, tetapi juga tentang attitude (sikap), dan keterampilan seseorang yang berpendidikan. Selain itu pengalaman juga penting bagi karir. Kita dapat mendapatkan pengalaman dari perjalanan selama menempuh pendidikan. Pendidikan sebagai kunci penguatan peran perempuan memanglah penting. Oleh karena itu, perempuan wajib berpendidikan.

Sepanjang sejarah Indonesia ada beberapa perempuan hebat yang sadar akan pentingnya peran pendidikan bagi perempuan. Seperti R.A. Kartini dan Dewi Sartika. Beliau berdua memiliki cita-cita dan tujuan yang sama. R.A Kartini dan Dewi Sartika memperjuangkan kesetaraan gender dan pendidikan bagi perempuan Indonesia di masa lampau. Hal ini dilakukan demi emansipasi wanita dan masa depan bangsa. Berkat perjuangan beliau, di masa ini perempuan – perempuan Indonesia dapat mengenyam pendidikan yang layak sama seperti laki – laki. Baik perempuan maupun laki – laki, memiliki kesempatan yang sama. Kita semua berkesempatan untuk membuat mimpi menjadi nyata dan menggapai cita – cita.

Tidak hanya R.A. Kartini, Dewi Sartika, dan Megawati Soekarnoputri. Masih banyak perempuan hebat lainnya yang memiliki peran besar bagi Indonesia. Seperti Sri Mulyani ( Menteri keuangan Indonesia di era pemerintahan Presiden SBY ), Susi Pudjiastuti ( Menteri kelautan dan perikanan Indonesia tahun 2014-2019), Tri Rismaharini ( Walikota Surabaya ), Tri Wahyuni Agustiani ( Atlet wanita angkat beban pertama yang berhasil memberikan medali perak untuk Indonesia ), dan masih banyak lagi perempuan – perempuan hebat Indonesia lainnya yang berani menggapai cita – cita. Tentunya cita – cita dapat dicapai dengan ketekunan dan kesabaran. Perempuan – perempuan hebat tidak akan menyerah pada mimpinya.

#educenterid