Present Perfect Continuous Tense Dan Rumusnya

Present Perfect Continuous Tense Dan Rumusnya ? Apa itu present Perfect continuous tense? Seperti apa itu present Perfect continuous tense? Seperti apa rumusnya?

Kita sekarang udah naik tingkat dari perfect tense ke perfect continuous tense. Berarti kali ini kita akan mempelajari tentang Perfect Continuous Tense. Kok aneh ya?? Tense apa sih itu? Untuk apa? Bagaimana? Kepoin aja dibawah ini! Ada rumusnya, pengertian, dan contohnya.

Present Perfect Continuous Tense merupakan bentuk tense yang menyatakan aktivitas sudah dilakukan namun masih dilakukan sampai sekarang. Kamu makan setiap hari dari dulu kan? ya seperti itu. Jadi tense ini digunakan untuk menjelaskan kebiasaan yang kita lakukan dari dulu dan masih kita lakukan sampai sekarang. Contohnya Saya bersekolah setiap hari, dalam bahasa inggrisnya ‘I have been going to school everyday’, sebenarnya bisa sih menggunakan yang lebih pendek yaitu menggunakan Simple present tense, ‘I go to school everyday’ tapi lebih jelas menggunakan Present perfect continuous karena waktu nya itu jelas.

Baca juga : Apa Itu Java API?

Kalau simpe present tense itu digunakan untuk  spesifik waktu sekarang, jadi orang masih ga tau apa dulu dia sudah sekolah atau pun dia dulu pernah sekolah, Sedangkan jika memakai present perfect continous orang sudah mengerti kalau dari dulu sampai sekarang dia pergi kesekolah. Rumus Present perfect continuous ada verbal dan juga nominal.

Present Perfect Continuous Tense Dan Rumusnya(VERBAL) :

(+) S + HAVE/HAS + BEEN + V-ING + O

(-) S + HAVE/HAS + NOT + BEEN + V-ING + O

(?) HAVE/HAS + S + BEEN + V-ING+ O ?

(-?) HAVE/HAS + NOT + S + BEEN + V-ING + O?

RUMUS PRESENT PERFECT CONTINUOUS TENSE(NOMINAL):

(+) S + HAVE/HAS + BEEN + BEING + 3C

(-) S + HAVE/HAS + NOT + BEEN + BEING + 3C

(?) HAVE/HAS + S + BEEN + + BEING + 3C

(-?) HAVE /HAS + NOT + S + BEEN + BEING + 3C?

Itu dia present perfect continuous tense, mudahkan? jangan lupa perbanyak kosakata dan kita akan belajar past perfect continuous tense diupdate an selanjutnya, selamat berjuang dan terus belajar. Sampai disini dulu, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Kunjungi github josikie disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *