Sifat Kucing Menurut Warna Bulunya

By | January 21, 2020

Bagaimana sifat kucing menurut warna bulunya? Apa saja sifat kucing menurut warna bulunya?

Kucing adalah hewan peliharaan yang banyak disukai. Wajahnya yang sangat menggemaskan membuat banyak orang mau mengadopsinya. Kelakuannya juga menggemaskan sekali. Tak heran mengapa banyak penyayang kucing di Bumi.

Baca juga : Siapa Itu Nikola Tesla? Berikut Biografinya

Ternyata oh ternyata, sifat kucing dapat kita ketahui dari warna bulunya. Wah kok bisa ya? Tentu bisa. Dokter dan ahli perilaku hewan setuju jika ada hubungan antara warna bulu kucing dan sifat kepribadiannya. Berikut ini warna bulu kucing yang menentukan sifatnya :

  • Putih

Kucing berbulu putih terlihat sangat cantik. Tapi tahukah kamu? Kucing berbulu putih memiliki sifat layaknya seorang introvert. Mereka pemalas, penyendiri, kalem, dan lebih pasif daripada kucing dengan bulu warna lainnya. Kadang sifatnya membuat pemiliknya kebingungan. Sebenarnya ada alas an mengapa mereka seperti seorang introvert. Itu karena mereka malu dengan penglihatannya yang buruk. Ya! Kebanyakan kucing putih tidak memiliki penglihatan yang bagus.

  • Abu – Abu

Kucing abu – abu ternyata memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi. Terkadang karena rasa penasarannya yang tinggi, kucing ini kerap kali menganggu pemiliknya. Suatu waktu, kucing ini akan terlihat tenang dan dewasa, dan disaat waktu tertentu akan terlihat nakal dan atraktif. Sikap jahilnya dikarenakan rasa penasarannya yang sangat tinggi. Jenis dari kucing berwarna abu – abu yang banyak disukai adalah british shorthair.  Jangan heran deh catlovers kalau kucing ini sering menjahilimu.

  • Hitam

Rumor yang beredar kucing ini pembawa sial dan bisa mendatangkan makhluk halus pada malam hari. Padahal kucing berbulu hitam adalah kucing yang lebih penyayang daripada kucing warna lainnya. Sifatnya ramah, tenang, misterius, dan penyayang. Kucing berbulu hitam ternyata adalah kucing yang cerdas walaupun suka menyendiri. Dia pandai berburu dan menangkap mangsanya.

  • Kucing Bicolor (Kucing Hitam Putih)

Kucing bicolor adalah kucing yang sangat misterius dan nakal. Dia bisa galak dan juga bisa tiba tiba sayang banget ke pemiliknya. Tapi kebanyakan kucing ini tidak menyukai kucing lain kecuali ibu dan saudara – saudarnya. Dia akan memberi respon yang negative bila ada kucing lain dirumah pemiliknya. Possessive banget sama pemiliknya…. Ngelihat pemiliknya main sama kucing lain aja langsung ngambek. Kucing ini kapan saja bisa jadi pemalu. Dan dilain waktu dia juga bisa terlihat sangat manja.

  • Orange (Ginger)

Baru – baru ini kucing orange menjadi terkenal di instagram karena rumornya kucing dengan bulu warna orange sangat bar – bar. Kucing berbulu orange digambarkan dalam kartun dengan karakte pemalas dan egois. Kasihan ya kucing orenz. Pendapat pecinta kucing tentang kucing berbulu orange adalah kucing berbulu orange akan berubah menjadi sangat manis bila ada dirumah. Tahukah kamu? Kucing ini sebenarnya memiliki sifat manis, penuh kasih, ceria, dan mudah bersahabat. Jangan heran jika kucing berwarna orange suka mengeong. Itu karena dia mencari perhatian pemiliknya.

  • Belang Tiga
sumber : metroworld.id

Penyusun warna belangnya diantaranya putih, orange, dan hitam. Kebanyakan kucing berwarna belang tiga berjenis kelamin perempuan. Hanya sedikit yang berjenis kelamin laki – laki. Ntah kenapa ibu kucing akan memakan anaknya jika anaknya berwarna belang tiga dan berjenis kelamin laki – laki sehingga jarang ada kucing belang tiga berjenis kelamin laki laki. Sifatnya penuh kasih saying dan mudah kepo sehingga kucin berbulu belang tiga sangat aktif. Beberapa penurut dan mau dijadikan penjaga depan pintu malam hari.

  • Belang Tortoishesel / Tortie
sumber : petnyaku.com

Kucing ini sangat setia pada pemiliknya. Mereka mudah mengungkapkan rasa terimakasih pada orang yang pernah menolongnya. Sifat sebenarnya adalah pemalu namun sangat possessive pada pemiliknya. Tetapi kucing ini sangat bersemangat dan mandiri. Kadang kelakuannya tidak terduga dan sangat cerewet. Mereka akan cepat meong meong walau ditinggal sebentar.

Baca juga : Tempat Penggalangan Dana Secara Online Untuk Kebakaran Di Australia

Jangan lupa subscribe channel YouTube josikie disini

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaatJ