The Daily Journal

Solusi Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Gak pede gara – gara jerawat? Tenang sobat, semua itu ada caranya. Termasuk cara Menghilangkan jerawat.

Jerawat adalah penyakit kulit yang sering timbul pada kulit bagian wajah. Asal mula jerawat bisa dari lemak yang tersumbat, kotoran dan debu yang tertimbun, pori – pori yang tersumbat maupun karena hormon. Kalian yang remaja pasti kesel sama jerawat, gimana nggak kesel? Datang tanpa diundang perginya susah banget wkwk. Tidak hanya remaja yang mengalami masalah jerawat orang dewasa juga banyak yang mengalami masalah jerawat.

Baca juga : Kayu – Kayu Yang Dapat Dijadikan Bahan Kertas

Kita dapat menghilangkan jerawat menggunakan obat dokter, diet sehat dan secara alami. Kali ini josikie akan berbagi solusi menghilangkan jerawat secara alami. Berikut ini solusi menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah :

1) Rutin Mencuci Wajah
Jerawat bisa disebabkan oleh kulit wajah yang terkena polusi. Kita harus memiliki jadwal rutin mencuci muka untuk setiap hari, semisal 2 kali sehari saat mandi. Disarankan juga cuci muka sebelum tidur. Eitss…. cuci muka nya harus pakai sabun muka ya. Jangan sembarangan sabun muka loh, kamu harus memakai yang cocok dengan kulit wajahmu. Perlu diingat tidak boleh terlalu sering mencuci muka karena dapat membuat kulit wajah kering dan produksi minyak berlebih yang malahan membuat jerawat bertambah banyak.

2) Es Batu
Kenapa bisa es batu menghilangkan jerawat? Karena dingin dari es batu dapat mengurangi peradangan jerawat. es batu yang dingin membantu mengurangi kemerahan pada kulit wajah yang berjerawat. Kulit wajah tidak boleh langsung terkena permukaan es batu, kamu bisa menyelimuti es batu dengan kain bersih. Lalu kamu tempel pada kulit yang berjerawat. Jangan lama-lama ya sobat cukup 30 detik sampai 60 detik saja.

3) Baking Soda
Baking soda biasanya digunakan untuk membuat kue. Namun juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Baking soda dapat membuat jerawat kering yang menyebabkan jerawat mengempis dengan lebih cepat. Caranya cukup mudah hanya mencampur air dengan baking soda lalu diaduk hingga tampak seperti pasta. Setelah itu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan didiamkan beberapa menit lalu dibilas dengan air biasa.

4) Lemon
Sudah tidak asing lagi dengan lemon yang dijadikan solusi jerawat lemon? Lemon terbukti ampuh mengobati jerawat. Buktinya banyak sabun cuci muka dan obat jerawat yang mengandung Sari lemon. Lemon dapat mengontrol pembentukan jerawat. Yang kita dapat digunakan untuk mengobati jerawat adalah airnya. cara mengambil air lemon atau sari lemon, peras buah lemon yang sudah dipotong lalu oleskan ke kulit wajah yang berjerawat. Tunggu 5 sampai 6 menit untuk dibilas.

5) Timun
Bahan masakan ini dapat kamu gunakan untuk mengobati jerawat loh. Timun dapat memberikan efek dingin sehingga dapat membantu pengurangan radang jerawat. Caranya iris-iris timun berbentuk seperti uang 500 rupiah. Kemudian tempelkan di kulit wajahmu yang berjerawat.

Baca juga : Kisah Kehidupan Shakespeare (Penulis Drama Bahasa Inggris Terbaik di Dunia)

Sekian, terima kasih, dan semoga bermanfaat:)