Tampil Menarik dan Tidak Membosankan Dengan Baju Kerja

Apakah kamu seorang pekerja? Bagaimana style bajumu? Apakah membosankan? Sebenarnya ada beberapa tips agar kamu tidak bosan dengan baju kerja dan selalu tampil menarik.

Pada umumnya, baju kerja kantoran adalah baju yang formal. Sesuatu yang formal sangat terlihat kaku. Kekakuan itu yang membuat seseorang mudah bosa dan terlihat kurang menarik. Bosan dan jenuh dapat melahirkan pikiran stress yang tentunya mengganggu pekerjaanmu. Pakaian kerja yang terlalu kaku kurang menarik untuk dipandang. Kebanyakan orang mengalihkan ke hal lain saat bosan, seperti mendengarkan musik, minum kopi, dan lainnya. Tetap setelah kegiatan pengalihan dilakukan, bosan kembali menyerang.

Orang pertama kali berpikir jika kerja wajib sangat formal. Mereka pun membeli baju yang sangat formal agar terlihat niat kerja. Melihat teman sekantor yang sangat rapi untuk pertama kali akan menghadirkan perasaan bangga. Tapi lama – kelamaan bosan mulai merambat dan semuanya terlihat tidak menarik karena setiap hari dirimu terlihat kaku.
Girls… tidak semua baju kantoran itu kaku. Semuanya tergantung dengan cara pemilihannya. Ada baju kantoran yang berwarna tapi sopan, jadi tidak terlalu kaku.

Baca juga : Perusahaan – Perusahaan Di Dunia Yang Memproduksi Ganja Sebagai Obat.

Di bawah ini tips tampil menarik walaupun menggunakan baju kerja kantoran :

1) Menentukan Warna

Agar tidak merasa bosan dan selalu tampil stylish, kamu dapat menggunakan pakaian kerja dengan warna kesukaanmu. Saat melihat dirimu dikaca, kamu akan merasa lebih baik. Tampil menarik bisa memakai warna apa saja karena tiap warna memiliki maknanya sendiri. Seperti warna hijau yang menunjukkan kesegaran dan harmoni, warna biru yang menunjukkan kebijaksanaan.

2) Menyesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Jika pakaian tidak sesuai dengan bentuk tubuh, maka pakaian tersebut tidak terlihat cocok saat digunakan. Ada beberapa trik bagi kamu mengenai pemilihan baju kerja yang sesuai dengan bentuk tubuh, yaitu bagi kamu yang tubuhnya tinggi dan kurus jangan sampai menggunakan baju terlalu ketat dan model V neck karena dapat membuatmu terlihat semakin kurus. Untuk kamu yang bertubuh mungil jangan memakai pakaian yang panjang dan terlalu besar, itu membuatmu terlihat tenggelam. Jika tubuhmu gemuk, biasakan menggunakan baju berwarna gelap. Kenapa? Karena warna gelap bisa membuatmu terlihat lebih langsing.

3) High Heels

Kamu ingin tampil lebih menarik dari biasanya? Wajib nih pakai high heels, kamu akan terlihat lebih dewasa dan anggun. Selain itu, postur tubuhmu juga akan terlihat lebih tinggi. Jangan lupa ukuran kakimu ya. High heels yang kekecilan hanya akan memperlihatkan gemuknya kakimu. Sedangkan high heels yang kebesaran akan membuat kakimu terlihat sangat kecil. Jadi pilih yang pas untuk kakimu.

4) Bahan Pakaian

Bahan yang mudah kusut akan berimbas pada penampilan. Seseorang terlihat menarik setelah berjam – jam kerja tapi terlihat fresh. Paling tidak walau wajah sudah kusut, baju yang dipakai tidak kusut hehe. Jika lingkungan kerjamu adalah lingkungan ber AC, cocok menggunakan pakaian kerja dengan bahan poster. Alasannya adalah agar tidak mudah kusut dan gampang melar. Kalau tempat bekerjamu lingkungan yang tidak ber AC, kamu bisa menggunakan katun. Dengan begitu kamu dapat terlihat lebih segar dari yang lain.

Jangan salah pakai bila ingin tampil menarik, mudah bukan untuk tampil menarik? Hanya perlu melaksanakan pemilihan baju sesuai tips – tips diatas.

*diambil dari berbagai sumber

*gambar diambil dari tokopedia.com

Baca juga : Perusahaan – Perusahaan Di Dunia Yang Memproduksi Ganja Sebagai Obat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *