The Daily Journal

Tips Bertahan Hidup Selama Pendemi Terjadi

Tips Bertahan Hidup Selama Pendemi Terjadi ? Bagaimana agar tetap dapat bertahan hidup selama pandemic terjadi? Seperti apa tipsnya?

Pemasukan yang menurun membuat beberapa mall atau perusahaan dengan terpaksa PHK karyawan. Masyarakat yang ber gaji bulanan dapat tenang bekerja dari rumah. Namun bagaimana dengan masyarakat yang bekerja harian seperti super angkutan umum? Mereka Pasti sangat berhemat untuk bertahan hidup. Tidak hanya mereka kita juga harus berhemat untuk bertahan hidup di masa pandemi.

Baca juga :
Tutorial Mengumpulkan Tugas Di Google Classroom
10 Bisnis Dengan Modal Dibawah 1 Juta

Berikut Tips Bertahan Hidup Selama Pendemi Terjadi :

1) Biasakan Makan Maksimal Dua Kali Sehari

Kita wajib menahan nafsu untuk bertahan hidup. Dengan mengurangi makan menjadi dua kali sehari, beras yang dibutuhkan lebih sedikit yang membuat pengeluaran juga lebih sedikit. Satu minggu biasanya kita total makan 21 kali. Namun karena mengurangi makan menjadi dua kali sehari, maka dalam satu minggu kita hanya makan 14 kali. Dengan begitu kita dapat menyambung hidup setengah Minggu kedepan dengan pengeluaran seperti biasa.

2) Berhenti Beli Yang Tidak Dibutuhkan

Belilah yang dibutuhkan saja. Di masa – masa seperti ini keinginan bukanlah hal yang utama. Hal yang utama adalah melewati masa – masa seperti ini dan tetap sehat. Ditahan dulu ya keinginan untuk beli baju dan skin Care mahal. Belilah buah sayuran makanan bergizi yang membuat imunitas tubuh terjaga.

3) Jangan Membuang – buang Bahan Makanan

Maksudnya membuang-buang bahan makanan bukanlah membuangnya ke tempat sampah. Melainkan bahan makanan dimasak seperlunya saja. Tidak usah membuat sesuatu yang sebenarnya hanya untuk bersenang-senang. Pikirkan untuk hemat agar dapat menyambung hidup kedepannya.

4) Rutin Berjemur di bawah Sinar Matahari

Sebaiknya untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah berjemur. Vtamin D dari sinar matahari itu baik untuk tubuh, gratis loh tidak usah bayar. Sinar matahari yang baik adalah sinar matahari di bawah jam 9 pagi.

5) Biasakan Diri Dapat Makan Sumber Karbohidrat Selain Nasi

Seperti yang kita ketahui sumber karbohidrat tidak hanya nasi. Untuk menghemat kita dapat makan sumber karbohidrat selain selain nasi. Sumber karbohidrat tersebut dapat diganti dengan singkong, mie, dan lainnya. Tahu kok kalau orang Indonesia tidak dapat jauh dari nasi. Tapi di masa – masa seperti ini wajib deh nggak manja.

Tetap semangat menjalani hari. Jaga imunitas tubuh. Jangan sampai down. Bagaimana pun keadaan ini harus di jalani agar dapat terlalui.

Baca juga : Membuat Tabel Menggunakan HTML dan CSS

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)