The Daily Journal

Tips & Cara Agar Tidur Lebih Berkualitas

Tips & Cara Agar Tidur Lebih Berkualitas ? Apa saja tips agar tidur lebih berkualitas? Bagaimana cara agar tidur lebih berkualitas?

Beberapa orang kebanyakan sering tidur kurang dari 6 jam sehari. Hal ini menyebabkan bangun pagi kurang semangat dan terlihat lesu. Untuk itu buatlah tidurmu berkualitas meskipun hanya tidur beberapa jam sehari.

Baca juga :
Negara – Negara Penghasil Teh Terbaik di Dunia
Tutorial Sederhana Menggunakan ListView (Android Studio)

Entah itu tuntutan kerja atau pun mengerjakan tugas sekolah, kita pasti pernah begadang atau tidur yang kurang. Istirahat adalah salah satu hak manusia ternyaman jadi jangan menyia-nyiakannya. Tidur hampir menjadi hobi semua orang didunia. Manusia membutuhkan tidur yang berkualitas.

Tips & Cara Agar Tidur Lebih Berkualitas :

1) Buatlah Lingkunganmu Senyaman Mungkin

Bersihkan kamarmu, rapikan kamarmu, putar musik pengantar tidur lalu carilah posisi yang nyaman saat ingin tidur.

2) Rileks

Tidur jangan terlalu dipaksakan karena semakin kamu memaksanya terkadang semakin sulit pula kamu tertidur lelap. Lebih rileks karena tujuan tidur adalah untuk istirahat gak perlu tegang.

3) Jangan minum kopi dan hindarilah makanan

Kalian ingin tidur nyenyak tapi masih demen minum kopi malam – malam? Besok aja deh tidurnya. Hindari makan dimalam hari sebelum tidur.

Ada beberapa gerakan yang akan membuat mu lebih nyaman saat tidur. Gerakan ini dilakukan sebelum tidur. Ini dia gerakan – gerakannya :

1)Spinal Twist

Berbaringlah dilantai, lutut kanan ditekuk kedalam dada sambil pandu miring kekiri menggunakan tangan kiri. Rentangkan tangan kanan lurus kesamping, arahkan wajah ke arah tangan kanan tersebut.

2)Pigeon pose

Posisi tengkurap dengan menekuk lujtut kanan dan luruskan kakai kiri, kedua tangan lurus ke depan. Tahan hingga 60 detik kemudian ulangi pada kaki yang satunya.

3)Forward Fold

Duduk dengan kaki lurus ke depan Kemudian dengan perlahan mulai bungkukkan tubuh sampai posisi telapak tangan menyentuh bagian lantai dekat telapak kaki. Tahan hingga 30 detik

4)Cobra Pose

Tengkurap, ke dua kaki sedikit terpisahkan. Tempatkan telapak tangan di bawah bahu, lalu mulailah tarik dada kedepan dan keatas. Telapak tangan masih menyentuh lantai dengan lurus. Tahan 30 – 60 detik.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

*disadur dari beberapa sumber

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *