Tips Melangsingkan Badan Tanpa Obat

By | February 4, 2020

Bagaimana cara melangsingkan badan tanpa obat? Apa saja tips melangsingkan badan tanpa obat?

Melangsingkan badan adalah usaha seseorang mengurangi berat badannnya. Melangsingkan badan mirip dengan diet. Hanya saja jika melangsingkan badan fokus kepada mengurangi berat badan sedangkan diet fokus pada kesehatan.

Baca juga : Kebiasaan – Kebiasaan Aneh Yang Sering Dilakukan Kucing

Bagaimana cara melangsingkan badan namun tetap mengutamakan kesehatan? Berikut tips melangsingkan badan namun tetap mengutamakan kesehatan :

1) Tidur Yang Cukup

Hindari begadang pada saat proses melangsingkan badan. Mengapa? Kurang tidur membuat kita mudah merasa lapar karena kekurangan waktu istirahat yang menyebabkan perasaan lelah dan kurang berenergi. Boleh begadang asalkan kamu kuat untuk tetap makan dengan cara normal.

2) Olahraga di Siang Hari

Biasanya olahraga di pagi hari, kenapa malah disarankan olahraga di siang hari?

Kamu pernah melihat calon TNI yang akan mengikuti test kesehatan? Mereka melakukan olahraga di siang hari untuk mengurangi lemak pada tubuh dan mencapai berat badan yang ideal. Panas matahari di siang hari dapat membantu kamu membakar lemak – lemak yang ada pada tubuh apalagi pada saat melakukan kegiatan olahraga. Dijamin deh kalori dan lemak yang dibakar lebih banyak daripada di pagi hari. Gimana nih? Kamu mau coba? Bisa ceper langsing loh.

3) Tidak Kekurangan Minum Air Putih

Setiap kamu merasa haus, jangan minum minuman manis tapi minumlah air putih. Jangan ditahan karena haus harus minum supaya tidak haus. Air putih banyak manfaatnya loh. Dengan tidak kekurangan air putih, pencernaan lancar dan tidak mengalami dehidrasi yang membahayakan tubuh. Selain itu, air putih juga dapat meredakan rasa lapar. Terkadang tubuh menyalah-artikan haus menjadi lapar sehingga kita sering makan di luar jam makan dan itu berlebihan. Coba minum air ketika merasa lapar di luar jam makan untuk meredakan rasa lapar.

4) Mengurangi Porsi Makan Secara Perlahan

Melangsingkan badan berarti mengurangi masuknya karbohidrat ke dalam tubuh.

Lemak menumpuk dikarenakan energi yang dihasilkan oleh karbohidrat tidak tergunakan yang melebihi kebutuhan tubuh. Untuk itu yang mau melangsingkan badan harus mengurangi makan agar tidak menambah tumpukan lemak baru. Kurangi makan secara perlahan, jangan tiba – tiba langsung mengurangi dalam jumlah yang banyak agar tubuh kita tidak kaget dan agar tubuh mudah menyesuaikan. Cobalah mengurangi seperempat dari porsi biasa dan jika sudah terbiasa, kurangi lagi menjadi separuh dari porsi biasa. Kenapa tidak langsung mengurangi separuh porsi? Karena tubuh yang tidak terbiasa malah akan merasa lemah dan malas untuk beraktifitas, bahkan bagian terburuknya merasakan pusing yang mengakibatkan banyak aktifitas harian terhambat.

5. Perbanyak Protein dan Serat

Protein dan serat membantu kamu merasakan kenyang lebih lama tanpa harus banyak makan karbohidrat. Protein bagus untuk pembentukan otot. Sedangkan serat bagus untuk melancarkan pencernaan sehingga proses melangsingkan badan lebih terasa mudah.

Baca juga : Tanda – Tanda Kamu Terkena Anemia

*diambil dari berbagai sumber

Sekian, terimakasih, dan Semoga bermanfaat:)