The Daily Journal

Tips Memilih Baju Pesta Yang Sesuai Untuk Pergi Ke Pesta

Tips memilih baju pesta pasti kamu butuhkan saat kamu akan pergi ke pesta. Baju pesta adalah sebuah kebutuhan pokok manusia. Kita sebagai manusia tidak luput dari perayaan. Beberapa peristiwa yang biasanya dirayakan adalah kelulusan, ulang tahun, meraih nilai terbaik, kejuaraan, anniversary, dan masih banyak lagi.

Busana yang kamu pakai sehari – hari tidak mungkin kamu gunakan pergi ke pesta. Pasti kamu memiliki baju khusus yang akan dipakai ke pesta. Apakah baju pesta tersebut biasa saja? Tidak mungkin sebuah baju pesta memiliki bentuk yang sangat biasa. Bukankah setiap baju pesta memiliki kekhasannya? Karena kekhasan tersebut lah sebuah baju dapat dikategorikan baju pesta. Baju pesta sangat penting bagi semua kalangan, apalagi kalangan dewasa.
Orang dewasa sering menghadiri acara – acara perayaan. Seperti pernikahan teman, ulang tahun anak, perayaan anniversary, dan yang lainnya. Wanita dewasa sangat memperdulikan penampilannya. Mereka akan memilah – malah baju pesta yang mereka miliki dan menemukan yang cocok diantaranya. Bahkan ada yang sampai membeli baru untuk menemukan yang cocok digunakan ke pesta. Sebenarnya, ada beberapa tips memilih baju pesta yang sesuai.

Baca Juga : Yuk Kenalan Dengan Kaktus Obor

Tips ini mungkin akan mungkin akan membantumu. Ini dia tips memilih baju pesta yang sesuai :


1) Pahami Postur Tubuh


Baju yang tidak sesuai dengan postur tubuh akan memperlihatkan bagian – bagian yang menjadi kekuranganmu. Sedangkan baju yang sesuai dengan postur tubuhmu alam sempurna melekat ditubuhmu. Bagaimana pun postur menjadi hal penting dalam memilih baju yang sesuai untukmu. Biasanya baju yang tidak sesuai dengan postur tubuh, malahan tidak cocok dan terlihat aneh bila dipakai.

2) Ukuran

Tidak mungkin kamu memakai pakaian yang kekecilan itu tidak akan muat. Juga pakaian yang kebesaran akan menurutmu bahkan menenggalamkan dirimu sehingga kurang sesuai dan pas untuk dirimu. Dalam memilih baju, baik baju biasa maupun baju formal, kita harus menyesuaikan dengan ukuran tubuh. Ukuran baju menentukan seperti apa besar sebuah baju yang cocok untuk kita.

3) Warna

Setelah ukuran, salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih baju pesta adalah warna. Warna sebuah baju pesta tidak harus berwarna terang dan mencolok. Warna yang terlalu terang dan mencolok malah akan terlihat norak. Pilihlah baju yang sesuai dengan kulitmu agar terlihat cocok saat dipakai. Kombinasi warna baju pesta juga harus sesuai. Warna memperlihatkan karaktermy, maka pilihlah yang sekiranya menggambarkan karaktermu.

4) Pilih Yang Sesuai dengan Usiamu

Berapa usiamu? Tujuh belas tahun? Dua puluh satu tahun? Atau kamu sudah berumur tiga puluh tahun? Baju yang kamu kenakan menjelaskan seberapa tua dirimu. Untuk itu jangan pilih baju dengan style seperti tante – tante bila dirimu masih berumur tujuh belas tahun. Itu akan membuatmu terlihat lebih tua. Apakah kamu tidak malu bila orang mengira dirimu sudah berumur dua puluh lima tahun padahal sebenarnya usiamu masih tujuh belas tahun? Maka dari itu pilihlah selalu baju pesta yang sesuai dengan umurmu.

5) Jangan Terlalu Seksi

Bukannya terlihat anggun tapi kamu malahan terlihat aneh. Baju pesta yang terlalu seksi akan mengundang mata dan itu berbahaya, apalagi kita tinggal di negara Indonesia yang masyarakat nya beberapa menganggap hal tersebut tabu untuk dilakukan. Selain itu kamu akan merugi jika menggunakan pakaian yang terlalu seksi ke sebuah pes, yaitu perasaan risih karena dilihat oleh banyak orang. Perasaan tersebut membuat tidak nyaman dan membuatmu tidak terlalu menikmati pesta.

Baca Juga : Yuk Kenalan dengan kaktus Obor

*diambil dari berbagai sumber

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *