Josi Kie

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar bahasa pemrograman Java? Seperti apa saja ya? Kita akan memulai belajar bahasa pemrograman Java. Selamat, ini adalah langkah pertama untuk belajar bahasa pemrograman Java, setelah langkah instalasi pastinya. Belum melakukan langkah instalasi? Silahkan kunjungi...

Apa Itu Java API ?

Apa Itu Java API ?

Tahukah kamu? Java memiliki API yang dapat memudahkan kita mengembangkan sebuah aplikasi. Apa itu Java API? Kenapa kita butuh API? Mari simak dibawah ini. Baca juga : Java dan Sejarah Kehadirannya API adalah singkatan dari Application Programming Interface. Tujuan...

Java dan Sejarah Kehadirannya

Java dan Sejarah Kehadirannya

Tahukah kamu? Java adalah bahasa pemrograman ajaib yang dapat menghasilkan aplikasi pada dekstop, smartphone, smartwatch, TV, web, dan lainnya. Bahasa pemrograman Java sangat berguna bagi perkembangan teknologi di Bumi. Wah, hebatnya bahasa pemrograman satu ini....

Bentar lagi liburan panjang loh…. Kamu ada rencana liburan kemana? Bali? Jogja? Atau jangan – jangan keluar negri nih?

Tips memilih hotel saat liburan sangat dibutuhkan. Kenapa? Karena pada saat liburan kita lebih nyaman menginap daripada hanya sehari, rasanya nggak puas kalau Cuma sehari. Tahukah kamu bagaimana cara memilih hotel yang tepat dan cocok untuk liburan? Tentunya yang cocok juga untuk kantong kita. Kamu pasti sudah menyiapkan dari lama kemana dan berapa lama kamu berlibur.

Baca juga : Tips Berbicara Di Depan Umum

Dalam memilih hotel yang akan kita tempati beberapa malam, pastikan nyaman untuk dibuat istirahat. Pilihlah yang benar – benar tepat agar liburanmu tidak berantakan. Sesuai dengan tips memilih hotel, Ada beberapa hal – hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih hotel, yaitu :

1) Keamanan

Keamanan adalah prioritas sebuah kehidupan. Termasuk liburan, coba bayangkan kalau kamu liburan tapi tidak tenang hanya karena keamanan yang kurang. Bukankah itu tidak nyaman? Sedangkan tujuan berlibur adalah untuk refreshing. Apalagi kalau kamu membawa keluargamu, kasihan mereka tidak nyaman selama liburan. Maka perhatikan setiap detail informasi tentang hotel yang kamu inginkan, apakah itu aman atau malah tidak aman.

2) Budget

Berapa kira – kira harga yang cocok dengan kantong? Hotel tidak wajib bintang lima. Yang terpenting nyaman saat ditempati dan sesuai dengan budgetmu. Tidur ditempat yang nyaman dan sesuai dengan budgetmu membuat tidurmu nyenyak karena tidak memikirkan banyak uang yang kamu keluarkan, hal ini secara otomatis berimbas pada liburanmu yang juga akan ikut berkualitas. Carilah hotel yng biasa namun nyaman untuk ditinggali. Kamu bisa coba dengan membuka situs pemesanan kamar hotel  secara online yang memberikan kemudahan dan biasanya juga memberikan harga terjangkau . Biasanya ada banyak penawaran yang menarik di situs – situs pemesanan kamar hotel.

3) Lokasi Hotel

Lokasi hotel dapat ditentukan dengan lokasi liburan. Tidak mungkinkan kamu liburan di Surabaya tapi menginap di hotel Malang, jauh amat… Usahakan lokasi hotel tidak jauh dari destinasi wisata yang mau kamu kunjungi. Pilihlah yang sekiranya memudahkanmu untuk mengakses transportasi, lebih bagus lagi kamu memilih yang sangat sangat dekat dengan destinasi  wisata. Hal ini terkait dengan penghematan, agar uangmu tidak terpakai untuk transportasi. Dengan begitu kamu bisa membeli oleh – oleh lebih banyak lagi. Selain itu kamu juga akan tidak terlalu capek ketika ingin beristirahat karena dekatnya lokasi hotelmu dengan lokasi destinasi wisata sehingga tidak terlalu banyak memakan waktu untuk sampai di hotel dan segera beristirahat.

4) Fasilitas yang Dibutuhkan

Fasilitas merupakan hal yang penting saat kita menginap di hotel. Pilihlah hotel sesuai kebutuhan fasilitasmu. Jangan kurang – kurang ataupun berlebihan. Bila kamu membutuhkan kamar hotel dengan kulkas didalamnya pilihlah yang ada. Harga tentu menyesuaikan dengan fasilitas – fasilitas yang ada di hotel. Kalau kamu memesan hotel dengan fasilitas berlebihan harganya pasti luar biasa tetapi kamu tidak menikmati semua fasilitas yang ada tersebut karena tidak sempat. Bukankah itu termasuk pemborosan? Maka dari itu pilihlah yang benar – benar sesuai dengan kebutuhanmu.

Sudah tau mau liburan kemana? Ayo tentukan dari sekarang agar kamu tidak salah pilih destinasi wisata dan agar dalam memilih hotel tidak terlalu terburu – buru. Buru – buru itu tidak baik gaess karena bisa merusak suasana refreshing saat liburan.

*diambil dari berbagai sumber

Baca Juga : Tips Berbicara Di Depan Umum